Menu

Longsor, Akses Puncak Putus Total

  Dibaca : 156 kali
Longsor, Akses Puncak Putus Total

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Bencana Alam kawasan Puncak Bogor Rabu (28/03) pukul 20.45 Wib dini hari membuat akses putus total, lokasi terjadinya bencana lonsor berada di Puncak Pas dekat dwngan perbatasan cianjur dengan kedalaman di perkirakan 40 meter dan panjang kurang lebih 150 meter, sampai pada jam 01.30 wib masih ada pergerakan tanah di sekitar lokasi kejadian berdasakan petugas kepolisian dan dinas PU yang berada di lokasi kejadian.

Akibat bencana tersebut merobohkan tiga bangunan Rumah Makan yang berada di puncak pas titik lokasi kejadian, adapun beberapa warga yang berjualan di dekat titik lokasi kejadian Longsor tersebut telah di evakuasi oleh petugas Kepolisian yang bertindak langsung membantu masyarakat saat kejadian longsor tersebut.

Menurut Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo W Purbo, pergerakan tanah masih terjadi. Getaran dan pergerakan kendaraan dikhawatirkan memicu longsor susulan.

“Dari hasil pengecekan petugas kepolisian dan Dinas PU terdapat tiga bangunan rumah makan. Puncak Pass yang mengalami kerusakan (roboh) di antaranya, kamar dan dapur.

Ada pun upayah polisi dan masyarakat yang tergabung dari berbagai elemen turut membantu serta mengalihkan jalur puncak untuk mengurangi getaran, Roda 4 saat melintas arah cianjur melalui jalur puncak di alihkan jongol dan sukabumi, untuk kendaraan Roda 2 masih bisa di lalui dengan jalan altenatif seputaran puncak.(red/asim)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional