Menu

flyover Pasar Ciputat Jadi Tempat Bermain Dan Belajar

  Dibaca : 422 kali
flyover Pasar Ciputat Jadi Tempat Bermain Dan Belajar
foto : Pasar Ciputat Jadi Tempat Bermain Dan Belajar

Ciputat Tangerang, Rakyatbicara.co.id – Anak – anak bermain dan belajar di flyover pasar Ciputat mereka mempunyai taman baca dan bermain yang layak serta ramah selain membaca, anak – anak ini pun diajarkan untuk membuat kreasi serta menari walau pun sambil bermain.

Salah satu pengajar sultan rivandi mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah bersama komunitas pemuda ‘Orang Indonesia’ ( OI ) menggagas Kegiatan ini, bertujuan untuk membangun minat membaca terhadap anak – anak dan mengurangi dampak negatif serta pengaruh buruk bagi anak yang gemar bermain game online di lingkungan mereka.

Taman baca sangatlah penting bagi anak- anak dan bagi orang tua sebab dengan adanya tempat taman bacaan ini apa lagi yang berada dilingkungan masyarakat ini diharapkan mampu membangun minat baca anak-anak di lingkungan sekitar.

Mengingat peminat baca di Indonesia yang masih sangat rendah serta berdasarkan data yang dikeluarkan oleh UNESCO, Indonesia masih di angka 0,001% yang memiliki minat baca. Yang artinya dari 1000 anak hanya satu yang memiliki minat baca maka Indonesia berada di peringkat ke-60″. ungkap sultan.

Dirinya menambahkan ” Selain itu, taman baca masyarakat ini juga membantu anak-anak pengamen sekitar untuk bisa ikut belajar bersama yang lainnya” jelas rivandi.

Agar tidak ada lagi Anak dinegri ini yang tidak bisa baca, dan bodoh karena ketidak bersekolah makan kita bantu untuk jiwa penerus bangsa mulai sekarang gemar untuk membaca .

Orang mampu berkecukupan akan mempunyai akses mudah untuk memasukan anaknya ke jenjang pendidikan manapun, sementara disaat yang bersamaan ada masyarakat yang tidak mampu untuk menyekolahkan anaknya.

Sehingga informasi dalam hal pendidikan akan memiliki perbedaan antara orang kaya dan orang miskin, inilah yang disebut oleh Joseph Stiglitz sebagai imperfect information.

Dengan adanya taman baca yang terletak di kolong flyover ciputat maka siapapun yang ingin belajar bisa ikut secara bebas tanpa biaya sedikitpun bahkan tidak jarang anak-anak yang biasanya mengamen di mobil angkutan umum ikut serta kegiatan yang ada di taman baca ini sehingga tidak ada perbedaan bagi si kaya dan si miskin.

Semoga dengan adanya fasilitas baik seperti ini di harapkan para orang tua bisa membimbing anak-anaknya untuk tidak terus menerus main gedget melainkan mengikut sertakan untuk membaca sambil bermain bersama teman-teman seumurannya.

Doni berharap anak-anak di lingkungan taman baca dan di seluruh Indonesia menanamkan minat bacanya untuk mempersipkan generasi masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik” pungkas Doni salah satu pendiri taman baca masyarakat kolong flyover Ciputat. (Hdr).

Sumber Dradioku.com
Penulis RR

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional