Menu

Ketua Pengurus YBSI yayasan yg Menaungi STT Setia jadi Saksi

  Dibaca : 224 kali
Ketua Pengurus YBSI yayasan yg Menaungi STT Setia jadi Saksi

Jakarta,  Rakyatbicara.co.id – Perkara kasus ijazah palsu kembali digelar di pengadilan negeri Jakarta timur, saat persidangan Jaksa Penuntut Umum (JPU) ASNAWI SH dan Handry SH menghadirkan saksi Fakta Funny sebagai ketua pengurus Yayasan bina Setia Indonesia ( YBSI ). Majelis Hakim langsung bertanya kepada saksi Funny apa kapasitasnya sebagai saksi. Saksi Funny menyampaikan, bahwa saksi menjabat sebagai ketua pengurus yayasan Bina Setia Indonesia. Dan menyatakan juga, bahwa yayasan Bina setia Indonesia sendiri terdiri dari Dewan Pembina, Dewan Pengurus dan Dewan Pengawas. saksi juga menjelaskan kegiatan yayasan diantaranya menyelenggarakan Sekolah Teologia jurusan ke Pendetaan dan Guru Agama Kristen katanya. Majelis Hakim kembali bertanya, “Kapan berdirinya Yayasan bina Setia indonesia “? jawaban saksi : Tidak tahu. karena saksi bergabung di YBSI tahun 2013 hingga Maret 2014. dan setelah itu saksi tidak bergabung lagi karena yayasan sudah di bubarkan tanggal 18 maret 2014, akan tetapi sekolah sendiri masih tetap, tetapi yayasannya sudah berubah nama.
Majelis Hakim kembali menanyakan kepada saksi dasar terselenggaranya SEKOLAH TINGGI TEOLOGIA ( STT ) ? Saksi menjawab, kami jalankan sesuai SOP nya. sebagian sekolah ini didirikan atas rekomendasi Pemerintah untuk di operasionalkan. majelis hakim bertanya kepada Saksi, ” dasar berdirinya yayasan STT,” Hakim berpendapat kalau satu sekolah atau yayasan itu harus ada dasar atau tujuan itu sendiri. apa itu soal perijinan, apakah itu surat surat keputusan dari yang berkompeten. saksi menjawab, ” kalau selama masih yayasan binasetia saya tahu dasar dasarnya, yaitu Sekolah Tinggi Teologia Setia ( STT SETIA ) “, di selenggarakan sesuai petunjuk dari Departemen Agama nomor 380 tahun 1997 untuk menyelenggarakan sekolah tinggi teologia jurusan Ke PENDETAAN dan PENDIDIKAN GURU AGAMA KRISTEN. yaitu Strada satu, Diploma Satu dan Diploma Dua. Serta menjelaskan terkait berapa SKS yang di keluarkan, tegas saksi Funny.
Sidang akan dilanjutkan kembali pekan depan dengan masih menghadirkan saksi saksi dari Jaksa Penuntut Umum. ( Rudi/Eva )

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional