Menu

“Kasus Pil PCC” Jaksa Tuntut para Terdakwa

  Dibaca : 647 kali
“Kasus Pil PCC” Jaksa Tuntut para Terdakwa

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Felix Kasdi dan Handry pada persidangan hari ini 12/4 Menuntut para terdakwa kasus Pil PCC ( Paracetamol, caffein, Carisofrodol ) dan juga tindak pidana pencucian uang yakni ; Budi Purnomo dan istrinya Leni kusniwati dan Muhammad Aqil sirad serta Wil yendra masing masing dengan hukuman yang berbeda.
Budi Purnomo dituntut 15 tahun penjara, subsider 1 Milyar atau kurungan 1 tahun penjara.

Sedangkan untuk terdakwa Leni kusniwati dan Muhamad Aqil sirad dituntut 10 tahun penjara dengan denda yang sama. Dan untuk terdakwa Wil yendra jaksa menuntut 12 tahun penjara dengan subsider 1 Milyar atau denda kurungan selama 1 tahun penjara.

Atas tuntutan jaksa penuntut umum, pihak Penasehat hukum dari Terdakwa ( Budi dan Leni ) akan mengajukan pledoi ( nota pembelaan ), begitu juga dengan terdakwa Muhamad aqil sirad dan Wil yendra juga turut mengajukan pembelaan pada sidang yang akan datang tanggal 26 April 2018.

Majelis Hakim yang diketuai oleh Dr Syafruddin Ainor Rafiek SH, MH dan hakim anggota Nelson Japasar Marbun SH, Mhum bersama Barita Sinaga SH, MH memberikan kesempatan pada Penasehat Hukum Terdakwa dan juga terdakwa lainnya untuk menyusun atau mempersiapkan pembelaannya pada persidangan selanjutnya. Sebelumnya para terdakwa, didakwa melakukan tindak pidana seperti diatur dalam undang-undang kesehatan No 36 tahun 2009 karena memproduksi obat obatan tanpa izin, dan juga undang undang tindak pidana pencucian uang (TPPU). (Rudi/Eva)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional