Menu

Kasus Ijasah Palsu

  Dibaca : 221 kali
Kasus Ijasah Palsu

Saksi Ahli Dikti : Program pendidikan Agama kewenangan KEMENAG.
Program umum kewenangan kemeristek Dikti.

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Pengadilan negeri Jakarta timur kembali menggelar kasus ijasah palsu. Pada kesempatan sidang kali ini jaksa penuntut umum (JPU) Handry Dwi Z, SH menghadirkan Dua saksi ahli dari kemeristek Dikti. Yakni ; Rina Wirachmawati
SH dan I gede Githa dharma husada.
Dalam kesaksiannya Rina wirachmawati mengatakan bahwa dikemenristek Dikti sejak thn 2016. Sebelumnya saksi dikemendikbud bagian biro hukum. Sebelum adanya kemenristek Dikti program PGSD sdh ada, yakni dibawah naungan direktorat jendral ristek dikti. Dan Sehubungan dengan perkara ini saksi menjawab tidak terlalu tahu karena baru ditahun 2016 saksi di kemenristek Dikti. Yang saksi tahu hanya soal izin dari lembaga agama mengenai program penyelenggaraan PGSD diploma 2. Yang mana kemenristek Dikti pernah menegur STT setia perihal program pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) ini karena belum ada izinnya dari kemenristek Dikti. Dan Memgenai izin pendiriannya diberikan thn 2013. Dan tahun 2015 izin pendiriannya dicabut. Yang mana Dalam penyelenggaraan PGSD ini STT Setia pernah diberikan sanksi administratif, ijasahnya harus dicabut. Dan penyelenggara harus minta maaf pada mahasiswa, Dan badan penyelenggara ini harus menyekolahkan kembali para mahasiswa tersebut. dan segala Soal program studi yang ada di STT Setia dibawah kewenangan kemenristek Dikti, kecuali program pendidikan agama kata saksi menjawab.
Hal senada juga tak jauh berbeda dengan keterangan Saksi I gede Githa dharma husada menyatakan hal yang sama.
Diluar persidangan Yakob Budiman Hutapea SH yang mewakili dari para korban menyatakan, ” lewat keterangan para saksi saksi yang sudah dihadirkan itu bisa menjadi titik terang buat majelis hakim terhadap terdakwa atas tindak pidana yang dibuatnya “, sehingga terdakwa dihukum sesuai dengan perbuatannya. (Rudi/Eva)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional