Menu

Kades Bojong Koneng Mengadakan Acara Bukber Dan Peresmian Serta Santunan Anak Yatim

  Dibaca : 479 kali
Kades Bojong Koneng Mengadakan Acara Bukber Dan Peresmian Serta Santunan Anak Yatim
Bogor,Rakyatbicara.co.id– Tak terasa kita sudah masuki hari ke 26 ramadan 1439 H Ramadhan merupakan bulan bersejarah khususnya untuk umat muslim. Sehingga di bulan ini orang muslim dan mu’min dalam melakukan kebaikan serta memperbanyak ibadah dan sadahqo. Dengan acara bukber dan pereamian serata pembagian santunan kepada anak yatim dan janda  yang berlangsung di kampung cikeas rt 02 rw 01 Desa Bojong Koneng kecamatan Babakan madang Kabupaten Bogor. Senin 11/6/2018.
Ikut serta melaksanakan kegiatan di bulan ramadhan. Di dorong dengan terbentuknya (GAMAR) Gabungan Majelis Remaja dan majelis Riyadurrahmah yang menjadi pelopor terbentuknya acara bukber dan santunan anak yatim.
GAMAR dan Riyadurrahmah merupakan wadah islami yang dibentuk secara ke organisasian dan merupakan forum umum yang nanti kedepan nya akan menjadi sebuah kekuatan dan persatuan untuk umat. Ujar ust.Ari salah satu pengurus GAMAR.
Kepala Desa mengadakan serta ikut dalam acara tersebut dengan bersosialisasi dan antusias dalam acara bukber bersama masyarakat dan memberikan santunan kepada anak yatim dan para janda sebanyak 40 anak yatim dan 60  janda serta para jompo yang berhak dalam santunan di acara tersebut.
Dalam sambutannya kades mengatakan kami sebagai pemerintah desa akan terus mendukung kegiatan pemuda selama ada dalam kegiatan positif dan kegiatan tarling+ bukber dengan warga, insya allah kedepannya akan dijadikan tahunan”  ujar kepala desa.
Acara selanjutnya dengan pereamian GAMAR dengan pemotongan nasi tumpeng yang sudah di bentuk tapi belum di resmikan maka dengan kesempatan yang baik ini kades membuka dan meresmikan bahwasannya GAMAR dan RIYADURRAHMAH telah terbentuk.
Kiyai Sumanta sebagai pengisi acara kultum mengingatkan kita bahwa dengan adanya bulan ramadhan ini merupakan kesempatan emas buat kita supaya bisa menaikan barometer ke imanan kita terhadap Allah SWT. Ujar kiyai Sumanta beliu salah satu kesepuhan di kp cikeas.
Alhamdulillah acara berlangsung lancar dan di akhiri dengan solat terawih berjamaah..
acara di tutup dengan doa dan buka bersama. (Asim).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional