Menu

Warga Lapas Paledang Kelas 2A Bogor Ikut Pemilihan Dalam Pilkada 2018 Jawa Barat

  Dibaca : 662 kali
Warga Lapas Paledang Kelas 2A Bogor Ikut Pemilihan Dalam Pilkada 2018 Jawa Barat

Bogor,Rakyarbicara.co.id – Sebagai warga indonesia yang berhak mendapatkan atas hak suara dalam pemilihan kepala daerah 2018, walikota dan gulbernur para lapas yang dapat memilih dan di berikan kesempatan untuk memilih di TPS  tepatnya di lapas paledang cukup disambut antusias oleh sejumlah warga binaan lapas paledang namun di tahun ini ada kendala dalam pemilihan pada tahun ini tidak semua warga binaan mendapat hak suaranya,

Tomy Elyus saat di konfirmasi oleh Rakyatbicara.co.id mengatakan warga binaan ini semntara kurang lebih berjumlah 980 binaan akan tetapi yang mendapat hak suara hanya 230 warga binaan saja yang terbagi dalam dua TPS Yaitu 01 dan 02, sedangkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tercatat adalah sebanyak 230 warga binaan yang meliputi 5 wanita dan 225 pria yang mendapatkan hak suaranya. Rabu 27/6/18.

kecuali warga binaan yang dihilangkan hak suaranya yang oleh negara adalah tahanan yang divonis hukuman mati, dan tahanan politik, juga tahanan warga negara asing hal ini dikatakan KPLP. Lapas kelas 2A Bogor,Tomi Elyus, Amd ,IP,SH ,S.sos,M.SI .

Tomi juga berharap kedepan lebih baik lagi apalagi pemilihan presiden nanti tahun 2019 ini akan kembali untuk pemilihan ya saya harap tidak akan terulang kembali seperti ini dan kedepanya bisa ikut memilih.

Warga binaan yang sebagian besar yang kehilangan hak suara apalagi untuk pilpres 2019 setahun lagi hanya karna kendala EKTP Lebih lanjut Tomi menjelaskan bahwa hak suara warga binaan di lapas tidak seperti warga umum.

Dengan adanya pristiwa ini Ketua KPU kota bogor undang suyatna selaku komisioner pengawas KPU akan membahas persoalan ini ditingkat yang lebih tinggi untuk warga binana ini. (asim/opik/yuni).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional