Menu

DISHUB KOTA BOGOR AKAN TERAPKAN 18 TEMPAT PARKIR METER PADA BULAN AGUSTUS INI

  Dibaca : 190 kali
DISHUB KOTA BOGOR AKAN TERAPKAN 18 TEMPAT PARKIR METER PADA BULAN AGUSTUS INI
BOGOR – Rakyatbicara.co.id

Pemerintah Kota Bogor serta Dinas Perhubungan akan melakukan uji coba terminal parkir elektronik (parkir meter) di dua jalan protokol di Kota Bogor yaitu di jalan Surya kencana dan jalan Otista pada Agustus ini, Namun uji coba ini masih menunggu proses perjanjian kerja sama dengan pihak bank terkait sistem pembayarannya.

Menurut kepala bidang sarana dan prasarana Dishub Kota Bogor Dody Wahyudin, untuk peroses selanjutnya Tinggal teknis serta pemasangan dan proses kerja sama dengan Bank Jabar dan Bank Mandiri, karena penggunaan  dengan sistem pembayaran non tunai ini bisa langsung dari mesin ke bank, dengan Target pada bulan Agustus ini akan kami uji coba, ungkapnya. Jumat 03/08/2018.

Setalah proses kerja sama sudah selesai rencana parkir meter ini akan dipasang sebanyak 18 unit yang nantinya akan di pasang 3 unit di jalan Otista dan 15 unit di jalan Suryakencana.

Dengan adanya pemasangan parkir meter ini kami sebelumnya sudah melakukan study banding ke DKI Jakarta daerah di wilayah Kelapa Gading dan awal Juli sudah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu terkait keamanan dan pengawasannya, kami akan taruh juru parkir yang dilengkapi kartu (uang elektronik), pengawas, komandan regu, serta kami pasang CCTV di ruas jalan utama yang dipasang parkir meter untuk mempermudah pemantauan di lapangan.

Kita juga mempunyai juru parkir yang akan membantu jika ada yang kesulitan, yang dimana untuk mempermudah para pengendara di area parkir, sementara petugas juru parkir kurang lebih 40 juru parkir yang akan diberikan pelatihan serta tata cara penggunaan maka di butuhkan seleksi untuk menjadi pekerja kontrak waktu tertentu (PKWT),” ujar Dody. (YN/red).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional