Menu

Diduga Sarat KKN Berjamaah, Pekerjaan Betonisasi Tonjong-Ragajaya Asal-Asalan

  Dibaca : 299 kali
Diduga Sarat KKN Berjamaah, Pekerjaan Betonisasi Tonjong-Ragajaya Asal-Asalan
Bogor – RakyatBicara.co.id
Pekerjaan betonisasi Tonjong-Ragajaya sedang berlangsung, tapi banyak polemik yang terjadi di lapangan dengan adanya temuan oleh LSM Lapindo dengan ketuanya Frans Samosir mengeluarkan pernyataan bahwa pekerjaan tersebut tidak sesuai bestek.
Hal ini di sampaikan oleh ketua LSM lapindo Frans samosir, ” ini bukan tanpa alasan dan bukti” saat melakukan investigasi secara langsung kelapangan untuk kontrol sosial dan monitoring di lapangan, adanya pengerjaan yang tidak sesuai ( RAB ) bahkan pengawas yang bernama idam yang kami minta dengan hormat untuk menunjukan RAB masih tetap tidak bisa menunjukan dengan alasan sedang ada perubahan mungkinkah RAB bisa ada perubahan, sedangkan pekerjaan sedang berlangsung….ADA Ya!!!!!!! Apakah tidak ada perencanaannya…?.
Jelas jawaban ini membuat awak media dan ketua LSM Lapindo Frans gemas, bagaimana tidak pelaksana dengan seenaknya bisa merubah RAB semau gue… ?dan Apakah proyek ini dananya dari pelaksana, Kepala UPT atau Kepala dinas? Tentu dana Rakyatlah yang mereka curi secara sistematis, dari pengajuan paket, dari penetapan paket dan terakhir yang memenangkan paket.
Semua ini tidak terlepas dari adanya dana-dana suap, sehingga tidak heran kalau banyak ditemukan pekerjaan paket PUPR di kabupaten ada yang mangkrak dan ada yang mengerjakan asal jadi, serta ada juga paket siluman yang tanpa papan proyek.
Temuan-temuan ini bukanlah tidak pernah di ekspos oleh media atau dilaporkan oleh kalangan masyarakat yang perduli akan kemajuan kabupaten bogor. Akan tapi sepertinya diduga bupati, sekda atau pejabat terkait, mendapatkan laporan tersebut bukannya menindak tegas atau pun diberikan sangsi tegas kapada stafnya akan tapi seolah-olah tutup mata dan mengaminkannya. Sungguh di sayangkan diduga kabupaten bogor menjadi kabupaten termaju dalam bidang korupsi…..!.
Dengan adanya temuan paket pekerjaan betonisasi tonjong- Ragajaya ini, kembali masyarakat diuji kesabarannya dalam menghadapi mental korup pejabat dan pengusaha. Apa daya masyarakat setelah melihat dan mengetahui hal ini?.(Yn).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional