Menu

Masyarakat Pulau Seribu Jadi Saksi Sejarah Api Asian Games 2018

  Dibaca : 183 kali
Masyarakat Pulau Seribu Jadi Saksi Sejarah Api Asian Games 2018

Jakarta – RakyatBicara.co.id Pelaksanaan kirab obor (torch relay) Asian Games 2018 di Pulau Untung Jawa pada 17 Agustus, diyakini menjadi momentum tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pasalnya, obor Asian Games itu akan hadir ditengah tengah masyarakat Kepulauan Seribu dengan kebanggan dan nuansa yang berbeda dari wilayah lain.

Rencananya api obor akan dimulai dengan prosesi pengambilan di GOR Sunter, Jakarta Utara untuk dibawa ke Mall ABC, Ancol dan menyeberangi Laut Jawa menuju ke dermaga timur Pulau Untung Jawa. Selama di Pulau Untung Jawa, obor akan melewati 10 titik dan akan mengikuti Upacara HUT RI ke 73 di Lapangan Sepak Bola.

“Besok adalah hari yang bersejarah buat kita semua. Selain merayakan hari kemerdekaan HUT RI ke-73, juga ada peristiwa sejarah besar yakni pawai obor api Asian Games,” ujar Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad.

Menurut Husein, perhelatan Asian Games yang diikuti oleh 45 negara Asia tersebut merupakan event perhelatan kedua kalinya diselenggarakan Indonesia setelah tahun 1962, dan dapat menjadi motivasi pemuda-pemudi Kepulauan Seribu.

“Api obor Asian Games akan disemayamkan di hati masyarakat Kepulauan Seribu. Diharapkan api itu berkobar menjadi semangat pemuda pemudi Kepulauan Seribu untuk lebih baik,” pungkasnya.(wbo).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional