Menu

Semarak 17 Agustus Dalam HUT-73 Di Kelurahan Semper Timur Sangat Meriah

  Dibaca : 234 kali
Semarak 17 Agustus Dalam HUT-73 Di Kelurahan Semper Timur Sangat Meriah

JAKARTA – Rakyat Bicara.Co.Id Dengan semarak 17 Agustus begitu terasa di Kelurahan Semper Timur , Kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Mulai dari umbul-umbul merah-putih, bendera hingga berbagai perlombaan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di wilayah Kelurahan Semper Timur.

Semarak 17 Agustus di Kelurahan Semper Timur mulai terasa sepekan sebelum perayaan 17 Agustus, masyarakat dari RW 01 sampai RW 011 Kelurahan Semper Timur bergotong royong membersihkan lapangan dan faslitas umum, memasang umbul-umbul merah-putih dan Spanduk Digahayu Kemerdekaan RI ke-73. Tak lupa para warga pun dengan kesadarannya masing-masing memasang bendera di depan rumahnya.

Tepat pada hari Proklamasi Indonesia, para warga di Kelurahan Semper Timur mengikuti upacara dengan khidmat di kantor RW masing-masing. Sementara acara perlombaan mulai dilaksanakan mulai pada Jumat (18/8/2017).

Serta para tim penilai mulai berkeliling untuk menilai gapura-gapura yang sudah dihias seindah mungkin di setiap RW. Puncak pada acara perayaan 17 Agustus dirayakan pada Sabtu (19/8/2017). Mengusung dalm tema “Mengedepankan Kebersamaan Warga” rangkaian puncak perayaan hari kemerdekaan RI dibuka dengan Jalan Jantung Sehat yang diikuti lebih dari seribu peserta.

Jalan sehat dengan rute sekitar 6 km itu dilepas oleh Lurah Semper Timur Cahyo Hudoyo di lokasi Start, kantor Kelurahan Semper Timur mulai dari Jalan Kebantenan Raya dan kembali lagi ke garis finish di kantor Kelurahan Semper Timur.

“Kita bangga dengan besarnya antusias warga mengikuti kegiatan tersebut, Semoga dengan adanya kegiatan ini para warga bisa lebih mengedepankan kebersamaan warga yang bersifat mengembangkan daya kreativitas, keterampilan dan sportivitas,” ujarnya. Cahyo.

Setelah Jalan Sehat dilanjutkan dengan pengundian doorprize dan lomba bazzar. Menariknya, di bazzar tersebut menampilkan berbagai hasil karya daur ulang. Sungguh sangat kreatif.  Selanjutnya acara ditutup malamnya dengan hiburan musik sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang para pemenang lomba. (wbo).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional