Menu

Rusunawa Marunda Ada Penguhuni Yang Bukan Korban Gusuran

  Dibaca : 345 kali
Rusunawa Marunda Ada Penguhuni Yang Bukan Korban Gusuran

CILINCING – RakyatBicara.Co.Id

Wakilwalikota Jakarta Utara junedi terkejut saat berkunjung di rusunawa Marunda di cluster C, Cilincing, Jakarta Utara penghuni masih ngontrak. Mereka dinilai bukan dari program pemerintah atau bukan warga yang tergusur oleh program pemerintah DKI Jakarta khususnya.

Untuk itu, Wakil walikota minta kepada pihak pengelola Rusunawa marunda khususnya di rusun marunda untuk pendataan ulang, dengan tujuan agar yang menempati rusun ini benar-benar tepat sasaran bukan pengontrak.

“Rusun ini buat warga yang terkena gusuran, tapi kenapa sampai saat ini masih ada warga yang ngontrok. Ini harus di evaluasi lagi, agar ke depan benar-benar warga yang membutuhkan,”‘ kata junedi saat berkunjung ke Rusunawa Marunda.

Menurut Wakil walikota junaidi, persoalan ini tidak akan menyelesaikan masalah, bahkan akan membuat blunder. Maka dari itu dirinya minta ke depan warga yang masuk ke rusun ini yang benar-benar terkena program pemerintah seperti revitalisasi waduk Pluit, atau sejenisnya.

Junedi juga minta kepada UPT Rusunawa di Jakarta Utara lebih selektif dalam memberikan fasilitas Rusun kepada warga Apa lagi saat ini masih banyak warga yang  terkena program Pemerintah DKI Jakarta yang belum mendapatkan rusun.

“Saya melihat penerimaan penghuni ini pihak UPT kurang selektif dalam menerima warga. Jadi saya melihat masih banyak warga pengontrak yang tinggal di sini. Seharusnya penghuni Rusun ini yang terkena program pemerintah,”katanya. Junaidi

Wakil walikota juga minta kepada pihak UPT Rusun di DKI Jakarta untuk mengawasi warga yang berada di rusun agar jangan diperjual belikan perlu adanya penambahan petugas dan atau perlu adanya perjanjian tertulis yang melibatkan Polsek dan Koramil setempat maupun pengurus RT dan RW.

Diharapkan dengan begitu pelanggaran terutama membangun gubuk liar pkl di atas tanah rusun yang menyewakan huniannya kepada orang lain akan cepat terdeteksi, karena pengurus RT/ RW melaporkan kepada ka UPT. (wbo).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional