Menu

Menpora “Imam Nahrawi” Beberkan Rincian Bonus Para Atlet Asian Games 2018

  Dibaca : 139 kali
Menpora “Imam Nahrawi” Beberkan Rincian Bonus Para Atlet Asian Games 2018
Menpora, Imam Nahrawi, yang hadir di MPC, JCC Senayan

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Imam Nahrawi, membeberkan bonus yang bakal diraih para atlet Indonesia yang tampil di ajang Asian Games 2018. Imam memastikan bahwa bonus yang fantastis bakal didapatkan para atlet, terutama yang berhasil meraih medali emas.

Imam membeberkan besaran bonus yang akan diraih para peraih medali emas. Bonus mulai dari Rp800 juta hingga Rp1,5 miliar telah menanti para atlet yang berhasil meraih medali emas.

“Pemerintah sudah menyiapkan dan mendata para peraih emas. Untuk single, masing-masing akan mendapatkan Rp1,5 miliar, untuk dobel masing-masing Rp1 miliar, kemudian bagi rombongan atau tim itu masing-masing Rp800 juta sampai 900 juta. Pelatih dan asisten pelatih, serta peraih medali perak dan perunggu juga bakal mendapatkan bonus,” ujar Imam, dalam konferesi pers yang digelar di Media Press Centre (MPC) Asian Games 2018, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Meski begitu, Imam tak menyebutkan besaran bonus yang bakal diraih pelatih, asisten pelatih, serta para atlet yang meraih medali perak dan perunggu. Tetapi, ia memastikan bahwa besarannya tak kalah fantastis dari para peraih emas.

“Bonus kepada pelatih, asisten pelatih, serta peraih perak dan perunggu anggarannya pasti jauh lebih besar dari yang di Incheon kemarin,” tutur Imam.

Selain uang, para atlet juga bakal mendapatkan bonus lainnya. Beberapa bonus tersebut adalah status pegawai negeri sipil (PNS) kepada peraih medali serta bonus rumah untuk peraih medali emas, perak, dan perunggu yang bakal disiapkan Kementerian PUPR.

Terkait pencairannya, Imam Nahrawi, berjanji tidak akan menunda-nunda pencarian bonus untuk peraih medali Asian Games 2018. Tepatnya, bonus bakal dicairkan setelah gelaran Asian Paragames 2018 selesai.(RNR)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional