Menu

PAN Heran Polda Jatim Tak Izinkan Deklarasi Gerakan 2019 Ganti Presiden

  Dibaca : 109 kali
PAN Heran Polda Jatim Tak Izinkan Deklarasi Gerakan 2019 Ganti Presiden
Massa menggunakan kaus bertulisakan #2019GantiPresiden saat deklarasi akbar di Monas, Jakarta, Minggu (6/5). Acara ini juga diramaikan dengan penjualan kaus dan atribut bertagline #2019GantiPresiden. (Rakyatbicara.co.id/Iqbal Nugroho)

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Bendahara DPW PAN Jawa Timur, Agus Maimun menyangsikan sikap Polri yang tidak memberikan izin deklarasi gerakan #2019GantiPresiden yang digelar 26 Agustus di Tugu Pahlawan Surabaya.

Agus menilai, Undang-Undang menyampaikan pendapat di muka umum saat ini berbeda dengan dulu. Dia menerangkan, saat ini hanya cukup untuk memberitahukan kegiatan tersebut kemudian polisi berkewajiban untuk mengamankan kegiatan tersebut.

“Kalau Polda tidak mengizinkan ya harusnya didudukkan apa dasarnya untuk tidak mengizinkan,” ungkapnya saat dihubungi merdeka.com, Sabtu 25 Agustus 2018.

Agus sapaan akrabnya, juga tidak bisa menjamin kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman atau tidak. Ia hanya berharap agar tidak ada upaya menghalangi Gerakan #2019GantiPresiden.

Pasalnya gerakan #2019TetapJokowi juga tak pernah ada yang menghalangi. Ia juga menganggap bahwa dua gerakan ini tidak ada hubungannya dengan isu SARA dan sama sekali tidak melanggar konstitusi.

“Saya kira sah-sah saja. Kalau ada yang bilang isu SARA. Ya isu SARA yang mana wong ini tidak ada yang menjelekkan satu dengan yang lainnya,” tegas Anggota DPRD Jatim ini.

Terakhir, Agus mengapresiasi gerakan #2019GantiPresiden yang akan dilaksanakan besok. Dia juga berharap agar tidak terjadi bentrok dengan kelompok lain yang tidak sepakat dengan gerakan ini.

“Yang saya harus apresiasi, gerakan ini harus berjalan dengan tertib dan kalau ada kelompok lain yang tidak sejalan, agar tetap menghormati satu sama lain.” tegas dia mengakhiri.(red)

 

 

Reporter : Nasrullah.

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional