Menu

Tim Penggerak PKK Kecamatan Cilincing  Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Terutama Wanita Usia Subur

  Dibaca : 339 kali
Tim Penggerak PKK Kecamatan Cilincing  Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Terutama Wanita Usia Subur
Cilincing – RakyatBicara.Co.Id
Penyuluhan manfaat pemeriksaan IVA dan Sadanis di lima wilayah yaitu RW 01, RW 02, RW 04, RW 08 Kelurahan Cilincing Kecamatan Cilincing jakarta utara. acara di laksanakan Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Cilincing, Ira Rahmawati Purnomo.
Hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Cilincing, Kapuskes Kecamatan Cilincing, Kapuskes Kelurahan Cilincing, PKK Kelurahan, PKK RW, Wanita Usia Subur (WUS) dan Pembekalan pada orang tua anak didik sekolah PAUD.
Pelaksanaan pemeriksaan IVA TEST  (Inspeksi Visual Asam Asetat) dihadiri oleh Ketua TP PKK Kec Cilincing (Ibu Ira Rahmawati), Koordinator Pokja IV TP PKK kota Adm JU (ibu Ernawati) dan Ketua TP PKK Kel Cilincing (Ibu Siti Sugiman) dan Kader Rakanita IVA Tes Kel Cilincing di RW 01 dan 02.
Penyuluhan ini dilakukan bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya Pemeriksan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) serta berguna untuk deteksi dini seperti pencegahan kanker leher rahim (kanker servick) dan Periksa Payudara Klinis (sadanis).
Kegiatan ini di lakukan dengan beberapa pemeriksaan pada payudara oleh tenaga kesehatan terlatih berguna untuk mendeteksi kanker payudara. guna untuk Mendukung peningkatan derajat kesehatan Wanita untuk jakarta Maju serta jakarta sehat bagi para wanita atau pun para ibu. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional