Menu

Kuasa Hukum Dody Dan PJI Laporkan DA Ke Polres Bogor Kota

  Dibaca : 195 kali
Kuasa Hukum Dody Dan PJI Laporkan DA Ke Polres Bogor Kota

Bogor Kota – RakyatBicara.Co.Id

Berawal dari rekrutmen untuk menjadi karyawan Transmart serta dugaan penipuan yang berujung pengancaman terhadap salah seorang wartawan Kupasmerdeka.com yang bernama Dody Kurniawan, diduga dilakukan oleh oknum yang sedang mencalonkan diri menjadi DPRD (Caleg) di partai Golongan Karya yang berinisial DA. Akan segera dilaporkan pada pihak berwajib.

Dari salah satu pemberitaan yang dibuat oleh salah seorang wartawan di media kupasmerdeka.com Dody Kurniawan terkait adanya dugaan penipuan rekrutmen untuk karyawan Transmart dari warga Kelurahan Curug Mekar. Kemudian, dari berita itu selanjutnya Dody mendapat ancaman dari salah seorang yang diduga terlibat dalam penipuan tersebut saat melakukan konfirmasi pemberitaan.

Ketika kami konfirmasi melalui televon seluler pihak dari Transmart tidak ada respon “Mengingat temuan serta konfirmasi Itu masih dugaan akan tetapi dia sudah menjawab dengan ancaman melalui pesan whatsapp. Maka pada hari ini saya melakukan langkah-langkah hukum dengan memberikan kuasa kepada Endin dan Patner sebagai advokat dari Persatuan Jurnalistik Indonesia (PJI),” kata Dody kepada wartawan, Senin (27/8/2018).

Menurut Dody, dengan adanya ancaman tersebut dirinya dan keluarga merasa sangat tertekan dan tidak nyaman dalam waswas dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Didampingi oleh Ketua Tim Advokasi DPD PJI Kota Bogor, Endin SH, MH,CPL menuturkan bahwa kebetulan Dody adalah Wakil Ketua di DPD Persatuan Jurnalistik Indonesia (PJI) Kota Bogor dan juga seorang wartawan dari media Kupasmerdeka.com.

Dedi Kurniawan Bersama Endin SH, MH,CPL Saat Jumpa Press

Dalam jumpa press Endin menjelaskan Pertama mas Dody ini adalah benar-benar seorang wartawan terkait ijin, dan legalitasnya juga lengkap. maka atas dasar itu saya menerima kuasa dari PJI untuk memberikan bantuan hukum dan membela kepentingan hukum pada klien saya mas Dody,” tuturnya dihadapan awak media di salah satu cafe di Kota Bogor, Senin (27/8/ 2018)malam.

Menjaga serta memberikan bantuan untuk langkah hukum dirinya bersama tim lawyer yang tergabung dari PJI ini kami bergabung untuk membela hak Hukum dari pelapor yaitu saudara Dody Kurniawan.“Langkah-langkah hukumnya dan apa yang akan saya lakukan. Saya bersama tim lawyers kota Bogor dan di Jakarta yang tergabung dalam Persatuan Jurnalistik Indonesia (PJI) terdiri dari media online maupun cetak. Kami bergabung untuk membela hak-hak hukum saudara Dody Kurniawan,” paparnya.

Terkait agenda pada tanggal 28 Agustus 2018 ini pihaknya akan melaporkan atau pun melakukan pengaduan ke Polres Kota Bogor dengan isi laporan terkait pengancaman melalui whatsapp yang diduga dilakukan oleh DA, dengan Pasal 29 dan 45 ayat 4 UU No 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Juncto Pasal 368 KUHP dengan pidana 6 tahun, atau denda 1 milyar. Jadi kemungkinan besok kami akan segera bergerak untuk melaporkan tindakan perbuatan yang menimbulkan pidana yang dilakukan oleh DA.

Ketua Tim Advokasi DPD PJI Kota Bogor, Endin SH, MH,CPL juga akan bertemua langsung Polres Bogor Kota terkait permasalahan ini. serta kami mohon doa dari temen-temen semua ataupun warga negara agar tidak lagi terjadi perlakuan-perlakuan seperti ini terhadap wartawan dimana wartawan itu dilindungi oleh undang-undang pers,” pungkas Endin. (Tim).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional