Menu

PPSU Bersikan Saluran Air Yang Tersumbat Di Dua Rw Kelurahan Cilincing

  Dibaca : 110 kali
PPSU Bersikan Saluran Air Yang Tersumbat Di Dua Rw Kelurahan Cilincing
JAKARTA – RakyatBicara.Co.Id
Sebanyak 20 orang pasukan ‘orange’ (PPSU) dikerahkan untuk membersihkan saluran di wilayah cilincing Gang Dua Dalam atau kali bangleo Rw. 01 dan RW. 02 Cilincing Jakarta utara.
Saluran yang melintas antara jalan baru Gang Dua Dalam Rw.02 dan Rw.01  menghubungkan dengan kali bangleo tersebut dikeluhkan warga penuh sampah dan lumpur. “Ini sebenarnya saluran alternatif,  saluran pendamping dari saluran utama yang sudah ada sebelumnya,” papar Lurah cilincing sugiman.
Curah hujan yang tinggi beberapa pekan lalu membuat saluran tersebut dipenuhi sampah dan lumpur sehingga aliran air menjadi terhambat. Warga melalui pengurus RT dan RW lalu berinisiatif melaporkan masalah tersebut ke aparat kelurahan. “Cilincing kami dapat laporan, paginya kami kirimkan petugas PPSU untuk membantu warga. Alhamdulillah, pengurus RT dan RW aktif sehingga permasalahan warga bisa segera teratasi,” lanjut sugiman.
Petugas PPSU berhasil mengangkut sampah dan lumpur belasan karung. Beberapa pipa penghambat yang berasal dari saluran rumah tangga dipotong sehingga air bisa mengalir lancar.
Lurah sugiman berharap setelah saluran air bersih dan berfungsi baik, warga bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan Sehingga tidak ada lagi sampah masuk saluran air.
Sebelumnya, warga mengeluh saluran air di Gang Dua Dalam tersumbat, Akibatnya air menggenang di sepanjang saluran telah mengenai sumur warga. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional