Menu

DINAS PUPR HARUS TINDAK PROYEK SENILAI 4,7 M, DIDUGA TAK SESUAI BESTEK

  Dibaca : 453 kali
DINAS PUPR HARUS TINDAK PROYEK SENILAI 4,7 M, DIDUGA TAK SESUAI BESTEK
Bogor – Rakyatbicara.co.id
Proyek peningkatan jalan yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Bogor terindikasi asal- asalan. Pasalnya, sebagaimana hasil pantauan para awak media dilapangan membuktikan bahwa pengecoran dilakukan tidak menggunakan besi sebagaimana mestinya.
Proyek senilai Rp. 4,974 M tersebut merupakan peningkatan jalan raya babakan Desa Tajur Halang Kecamatan Tajurhalang sepanjang 1.500 meter dengan lebar 5 meter.
Menurut Frans Samosir, SH.M.Hum selaku Ketua LSM LAPINDO, pembesian hanya diletakkan di sebahagian sisi jalan dan sebahagian ditengah.
“Proyek ini diduga tidak sesuai bestek serta besi hanya ada di sebahagian sisi kiri dan kanan. Sebahagian lagi ada ditengah. Bahkan ada yang tidak diberi besi secuil pun. Anggaran senilai 4,7 milliar ini sarat dengan korupsi!”, ungkap Frans saat dihubungi melalui ponselnya.
Masyarakat sekitar pun mempertanyakan ketahanan jalan tersebut dan nilai anggaran yang diduga terlalu tinggi bila dibandingkan dengan kegiatan.
Lagi menurut Frans, salah satu dari staf konsultan pengawas  bernama Anwar, berdalih dan menghindar ketika diminta RAB.
“Ada yang mengaku dari konsultan, ia bernama Anwar. Saat kami minta menunjukan RAB ia tidak bisa menjelaskan dan pergi. Kegiatan ini harus dihentikan dan yang terlanjur dicor harus dibobgkar Ini uang rakyat, bukan uang pelaksana atau konsultan! Jadi ga boleh sesuka hati mereka”, tegas frans.
Serta kami harap dinas PUPR kabupaten Bogor harus tindak tegas para oknum yang bermain di lapagan yang telah merugikan uang negara dan rakyat indonesia. (Tim).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional