Menu

Belasan Bangun Liar Di Jalan Cacing Kebon Baru Dewa Ruci Telah Dibongkar

  Dibaca : 191 kali
Belasan Bangun Liar Di Jalan Cacing Kebon Baru Dewa Ruci Telah Dibongkar
JAKARTA – RakyatBicara.Co.Id
Belasan bangunan liar di Jalan Raya Cakung  kelurahan Semper Berat, kecamatan Cilincing, Jakarta Utara diobrak-abrik oleh petugas. Dalam penertiban ini 150 personel gabungan yaitu Satpol PP, LH, Bina Marga, TNI dan Kepolisian dan petugas PPSU dikerahkan.
Tindakan tegas ini dilakukan karena bangunan tersebut berdiri di atas saluran dan jalur hijau Sebelum 16 bangunan liar itu dibongkar, pihak Kelurahan Semper Barat sudah melakukan sosialisasi kepada pemiliknya.
Lurah Semper Barat, Bernard Sihotang mengatakan, pihaknya melakukan penertiban lantaran keberadaan
“Sebelum ini pemilik sudah kita beri peringatan, Dalam pembongkaran ini berjalan lancar karena pemilik memahami kalau keberadaanya menyalahi aturan dan sehingga mereka tidak mempermasalahkan dilakukan pembongkaran,” ujar Bernard, Sabtu (1/9/18).
Dijelaskan Lurah, keberadaan bangunan di atas saluran menyebabkan kinerja saluran penghubung menuju rumah pompa Dewa Ruci tidak maksimal, Akibatnya setiap kali hujan kawasan permukiman warga Kebun Baru rawan selalu tergenang karena salurannya kurang berfungsi.
Pasca penertiban ini nanti akan dilanjutkan aksi kerja bakti dengan bersih-bersih saluran bersama warga. Selanjutnya pihak SDA akan menuntaskan pengerjaan dengan melakukan pengurasan lumpur.
“Rencana Minggu (2/9/18) esok Pak Wali Kota akan melakukan penanaman pohon di lokasi. dengan tujuan agar kedepan lahan tersebut tidak kembali di serobot,” tandasnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!





Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional