Menu

Walikota Jakarta Utara Monitoring Kerja Bakti Massal Peduli Jakarta

  Dibaca : 224 kali
Walikota Jakarta Utara Monitoring Kerja Bakti Massal Peduli Jakarta

Jakarta – RakyatBicara.Co.Id

Kerja bakti pada pagi ini yang di pimpin langsung oleh walikota Syamsuddin, dalam gelar apel kerja bakti massal ini dengan target saluran dan jalur hijau di Jalan Cacing kebon baru Cilincing.

Setelah Apel akan langsung diadakan kerja bakti di lokasi, yaitu Kebon Baru, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Sekitar 500 gabungan dikerahkan saat menggelar kerja bakti masal di Kelurahan semper barat Jakarta utara dengan membersihkan saluran air di Jalan cacing kebon baru serta sampah yang berada di permukiman warga.

 

Dengan menggunakan sejumlah peralatan, petugas membersihkan lumpur dan sampah di saluran air yang lebarnya sekitar 50 senti meter yang terhubung ke Kali Baru. Kerja bakti ini melibatkan petugas gabungan dari unsur kelurahan, kecamatan, Sarpol PP, Sudin Sumber Daya Air, Sudin Bina Marga, TNI/Polri, PPSU dan unit terkait lainnya.

WaliKota Jakarta utara syamsudin  mengatakan, Dalam kerja bakti masal ini dilakukan untuk merangsang dan memotivasi warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan Sasaran utama adalah saluran PHB yang mengalami pendangkalan dan banyak lumpur.

 

Menurutnya, tugas pemerintah adalah melakukan moitoring, memberdayakan masyarakat, mengajak dan mengedukasi masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat. kegiatan ini juga untuk menjaga agar lingkungan tetap bersih dan warganya sehat, terhindari dari berbagai jenis penyakit.

Melalui kerja bakti ini saya juga mengimbau dan berharap agar masyarakat selalu memperhatikan dan peduli lingkungannya. Tanpa ada kepedulian dan peran serta masyarakat maka pemerintah tidak bisa monitoring wilayah, ujar syamsudin. (wbo).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional