Menu

Pemkot Jakarta Utara Kaji Solusi Penataan Kolong Tol Pademangan

  Dibaca : 109 kali
Pemkot Jakarta Utara Kaji Solusi Penataan Kolong Tol Pademangan
Jakarta – RakyatBicara.Co.Id
Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, tengah mengkaji solusi penataan kawasan permukiman Kampung Walang, RW 02, Kelurahan Ancol, kecamatan Pademangan Jakarta Utara.
Rencananya, Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta akan melakukan sodetan dari Long Storage Ancol hingga ke Ciliwung di lahan permukiman warga kolong tol tersebut.
Wali Kota Jakarta Utara Syamsudin Lologau mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan warga, usai persitiwa kebakaran pada 26 Agustus lalu. Hampir seluruh warga memahami kebutuhan dan mendukung pembuatan sodetan tersebut.
“Rencana akan dibangun sodetan. Masyarakat juga sudah sepakat karena kalau tidak ada sodetan akan banjir,” ujar Syamsudin, Selasa (4/9).
Meski begitu, diakui Syamsudin, pihaknya masih mengkaji solusi terbaik penataan bagi warga. Karenanya, sambung Syamsudin, pihaknya terus berupaya berkoordinasi dengan stakeholder terkait seperti pengelola jalan tol dan kereta api untuk mencari solusi bagi warga.
Pak Walikota dalam pesennya dengan
Tingkatkan disiplin, Camat dan Lurah agar optimalkan perangkat yg ada. Rawat serta jaga kebersihan kantor dan Antisipasi di musim hujan dengan cek semua saluran jangan sampai ada yg terhambat.
Serta dalam pelayanan kepada masyarakat agar cepat dan baik. Para lurah harus perhatikan betul kinerja ppsu, dievaluasi bila menurun. Sosialisasikan tentang pencegahan bahaya kebakaran, mengingat di Pademangan banyak pemukiman yg padat.
“Mungkin juga kita bikin shelter di lokasi sekitar. Ini masih kita kaji solusinya seperti apa,” tandasnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional