Menu

Antisipasi Banjir, PPSU Kalibaru Melakaukan Pembersihan Saluran Air Di Rw.10 Cilincing

  Dibaca : 155 kali
Antisipasi Banjir, PPSU Kalibaru Melakaukan Pembersihan Saluran Air Di Rw.10 Cilincing
Jakarta – RakyatBicara.Co.Id
Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) membersihkan saluran air di sekitar kalibaru Rw.10  Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (5/9/2018).
Lurah kalibaru suyono mengatakan, saluran air yang dibersihkan tersebut kondisinya memang sudah banyak sampah dan lumpur, sehingga perlu segera ditangani. Apalagi, musim penghujan yang sudah di depan mata ini maka diperlukan langkah antisipasi supaya tidak menimbulkan banjir.
Kegiatan tersebut dilakukan karena banyaknya sampah dan lumpur yang mengendap di saluran air tersebutPetugas PPSU membersihkan saluran air di sekitar kalibaru Cilincing, Jakarta Utara.
Kegiatan ini dalam rangka antisipasi di musim penghujan yang tidak akan lama lagi. Karena kalau tidak ada sampah, air di saluran tersebut bisa mengalir dengan baik, tutur suyono.
Kegiatan tersebut juga sekaligus bagian dari penataan, mengingat di sekitar lokasi ada lapak Pedagang Kaki Lima (PKL). Sehingga, diharapkan tidak akan ada lagi sampah yang dibuang ke dalam saluran, yang dapat menghambat proses mengalirnya air di lokasi tersebut.
Selain kegiatan tersebut, untuk penataan, karena di dekat saluran ada banyak para pedagang. Jangan sampai ada lagi sampah dan lumpur yang ditemukan setelah adanya kegiatan ini,” paparnya.
Suyono menambahkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya mengerahkan sebanyak 30 petugas PPSU Kelurahan kalibaru , untuk membersihkan saluran air sepanjang 200 meter di sekitar jalan baru cilincing. Mereka mengangkut sampah dan lumpur yang ada di saluran tersebut dengan cara manual, dan memasukkannya ke dalam karung.
Sampah dan lumpur yang berhasil diangkut dari kegiatan tersebut ada tiga kali mobil pikap ukuran hilux, ungkapnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional