Menu

Sidang Tanggapan JPU atas Eksepsi Kades Bojong Koneng

  Dibaca : 263 kali
Sidang Tanggapan JPU atas Eksepsi Kades Bojong Koneng

Bogor, Rakyatbicara.co.id – Pengadilan Negeri Cibinong kembali mengelar Sidang lanjutan  dugaan Penyerobotan dan pemalsuan dokumen tanah atas AS “Agus Syamsudin”  Kades Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor, bersama Nurdin dan Suma Rabu (5/9/2018).

Sidang Eksepsi atau mendengarkan sanggahan atau keberatan dari pihak terdakwan AS “ Agus Syamsudin” Kades Bojong Koneng yang didampingi Pengacara Hukum Djoni Sarosa. SH bersama Doddy Harrybowo.SH.MH serta masyarakat Bojong Koneng yang memadati ruangan persidangan.

PuluhanMasapendukung Kades Bojong koneng yang tidak masuk  ruangan persidanga mereka berkerumun di jendela ruang sidang Purwoto Gandasubrata. Dikarenakan ruangan sidang penuh.

Terkait Penahanan AS “Agus Syamsudin” yang masih menjabat sebagai Kepala Desa Bojong Koneng  Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor ini,  Kuasa Hukum AS angkat bicara saat di wawancarai awak media usai keluar dari ruangan Pengadilan.

“karna ini menyangkut  masalah sengketa tanah di proses pidana itu tidak ada hakim meninjau lokasi yang di sengkata itu , tidak ada dalam hokum acaranya kalau pun ada itu harus diskresi, sementara acara sidang lokasi itu adanya di perdata, memang betul ini kebenaran materil tapi hukum acaranya tidak mendukung” ujar  Djoni Sarosa. SH sebagai kuasa Hukum AS.

Djoni juga menambahkan Seluruh yuridis pengadilan Negeri dibawa pengawasan Mahkama Agung sebagai pengawas pengadilan,  Undang Undang  harus di buktikan sesuai faktanya, jangan ada diskriminasi, yang seharusnya di uji di perdataan.

Penahanan Kades Bojong Koneng ini juga sangat mempengaruhi di pemerintahan desa, sehingga Bupati pun menyurati Kejaksaan Negeri Cibinong untuk meminta Permohonan penangguhan penahanan terhadap AS “Agus Syamsudin” agar pelayanan di desa tidak terganggu.(asm)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional