Menu

Gelar Apel Walikota Jakarta Utara Nyatakan Siap hadapi Musim Penghujan

  Dibaca : 103 kali
Gelar Apel Walikota Jakarta Utara Nyatakan Siap hadapi Musim Penghujan
Jakarta – RakyatBicara.Co.Id
Jakarta Utara yang dikelilingi 13 sungai dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang dan Depok (Jabodetabek), salah satu kawasan rawan banjir saat musim penghujan tiba. Untuk itu, pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar apel kesiapsiagaan antisipasi musim hujan.
Kegiatan yang dipimpin Walikota Jakarta Utara Syamsudin Lologau ini, digelar di Jakarta Islamic Centre (JIC) Koja Jakarta Utara. Apel tersebut sekaligus dalam acara ‘Clean Up Jakarta Day’ ditingkat kota Jakarta Utara.
Walikota mengatakan, jika pelaksanaan apel tersebut sebagai upaya memastikan kesiapan petugas menghadapi pergantian musim dari kemarau ke musim penghujan.
Kita hanya ingin memastikan kalau Jakarta Utara sudah melakukan persiapan dalam menghadapi penghujan. Tidak hanya Koja tapi seluruh wilayah yang ada di Jakarta Utara sudah melakukannya, katanya, Sabtu (15/9/2018).
Menurutnya, persiapan difokuskan kepada penanganan saluran penghubung dan kebersihan lingkungan.Untuk itu dirinya minta kepada jajaran mulai dari tingkat camat, lurah dan UKPD terkait pun memastikan setiap saluran terpasang salutan sampah. Dengan begitu, sampah tidak sampai menyumbat aliran menuju sungai-sungai sehingga tidak memicu banjir dan genangan.
Sekaligus saya imbau masyarakat tidak membuang sampah sembarangan terutama di saluran air. Insya Allah Jakarta Utara siap menghadapi musim penghujan, ujarnya.
Sementara itu, Camat Koja Yusuf Madjid mengatakan, kegiatan ‘Clean Up Jakarta Day’ yang dicanangkan merupakan tindak lanjut instruksi sekda no 76 tahun 2018, dengan tujuan seluruh wilayah melakukan pembersihan agar Jakarta bebas dari sampah.
Hari ini ada 1.500 petugas bersama warga melakukan gerakan pungut sampah di kawasan Jalan C. Besok kita lanjut gelar ke 82 RW se Kecamatan Koja yang melibatkan warga, papar Yusuf Madjid, (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional