Menu

Pembinaan Kewirausahaan OKICE Kecamatan Cilincing Jakakarta Utara

  Dibaca : 221 kali
Pembinaan Kewirausahaan OKICE Kecamatan Cilincing Jakakarta Utara

Jakarta – RakyatBicara.Co.Id

Pembinaan Kewirausahaan OKICE Angkatan 13 di Kecamatan Cilincing dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2018 bertempat di Kantor Camat Cilincing.

Hadir dalam acara Perwakilan Sudin Koperasi UMKM serta Perdagangan Jakarta Utara. Kasatpel Koperasi UMKM serta Perdagangan Kecamatan Cilincing yang dibuka oleh Sekcam Cilincing.

Pembinaan ini diikuti oleh sekitar 75 peserta yang berasal dari 7 Kelurahan yg ada diwilayah Kecamatan Cilincing. pembinaan ini bertujuan untuk membentuk mental peserta agar tangguh dalam menjalankan usahanya serta membekali kepada peserta tehnik serta strategi didalam mengembangkan usahanya.

Sehingga setelah mereka dapat berkembang dapat menyerap tenaga kerja utamanya disekitar usaha mereka.Menurut Yanti salah seorang peserta yang mempunyai usaha kuliner menyatakan ikut program ini ingin sekali mengembangkan usahanya, karena akan diajarkan juga cara berdagang sehingga menarik konsumen serta cara mempromosikan dagangannya.

Dan yang paling penting dibantu, dalam mengurus perijinan sehingga usahanya mempunyai aspek legalitas, Testimoni Bu Yanti adalah peserta program OKOCE Kecamatan Cilincing yang Usahanya mulai berkembang.Selain itu kita juga merekrut pengusaha-pengusaha muda dan para pelaku UMKM pemula. Termasuk bagi pengusaha yang sudah jadi untuk lebih mengembangkan usahanya melalui OKOCE ini,” ujar Adek sebagai OKOCE Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Rabu (5/09/2018).

Selain senam sehat dan perekrutan anggota OKOCE, Panitia juga menggelar Bazar, pelatihan usaha, dan doorprize.

“Kegiatan pelatihan sendiri meliputi, pelatihan Kewirausahaan yang nantinya akan kita berikan pendampingan untuk pelaku usaha. Setelah mereka mendapat tasakses pendampingan akan kita bantu permodalan, supaya nantinya mereka para UMKM dapat meningkatkan usahanya serta pengasilan mereka,” terang Adek

Menurutnya, saat ini para usaha di wilayah ke Camatan cilincing sudah ikut bergabung di OKOCE. (wbo).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional