Menu

Warga mengeluh, Pencemaran Bulu Ayam Di Pinggir Jalan BKT Marunda Tak Di Tangani Serius Oleh Pemda

  Dibaca : 267 kali
Warga mengeluh, Pencemaran Bulu Ayam Di Pinggir Jalan BKT Marunda Tak Di Tangani Serius Oleh Pemda
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Adanya penjemuran limbah bulu ayam potong yang menyebabkan polusi udara dan bau yang tidak sedap yang menyebabkan menggangu pernafasan di wilayah Banjir Kanal Timur yang berlokasi di RT 001/008 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.
Bahkan masalah ini pernah di tinjau oleh pihak kelurahan rorotan dan sampai saat ini tidak ada kelanjutan, bahkan dari kelurahan mau apun petugas satpol pp kelurahan rorotan tentang polusi penjemuran bulu ayam potong ini tidak menindak tegas dengan adanya bau yang tak sedap ini, Diduga adanya permainan yang dilakukan oleh oknum petugas diwilayah rorotan.
Menurut warga Rw 08 Udin mengatakan, jika melintasi jalan tersebut saya sudah tidak tahan dengan bau yang ditimbulkan akibat keberadaan tempat pengolahan limbah bulu ayam tersebut. Hampir setiap hari ia harus muntah di pagi dan malam karena mencium bau busuk akibat pengolahan limbah tersebut.
Pantas saja baunya sangat menyengat, karena bukan hanya limbah bulu ayam saja, tapi juga Ada usus dan bangkai ayam yang memperparah di dalamnya. Saya tidak habis fikir, apakah pemda tidak tahu atau pura-pura tidak tahu dengan aktifnya tempat pengolahan ini, katanya.
Lanjut Udin, Waktu itu sedang bersepeda onthel dan melintas di Jalan kali bkt kanal marunda tersebut, mengaku menghirup bau tak sedap yang ditimbulkan oleh bulu ayam yang berserakan di pinggir jalan. “Saya bersepeda pagi untuk menghirup udara segar, namun bukan udara segar yang saya dapat, tapi malah terganggu oleh bau tak sedap dari pengeringan bulu ayam di pinggir jalan,” keluhnya.
Kami harap pemda setempat dapat mengecek dan menindak tegas bila pengusaha atau pun perusaan benar terbukti yang sanggat mengganggu warga untuk pencemaran tersebut, unjar. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional