Menu

WaliKota Jakarta Barat Cek Kesiapan Pompa Air Hadapi Musim Penghujan

  Dibaca : 180 kali
WaliKota Jakarta Barat Cek Kesiapan Pompa Air Hadapi Musim Penghujan
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – WaliKota Jakarta Barat Rustam Effendi, akan mengecek kondisi pompa air yang ada di wilayahnya dalam upaya menghadapi musim hujan.
“Saya akan cek kesiapannya terhadap semua pompa air, serta harus berfungsi dengan baik. Selain kesiapan petugas jaga, pastikan pula tidak ada pompa mati,” kata Rustam, Selasa (9/10).
Selain itu, lanjut Rustam, dalam kondisi waduk juga harus terpelihara dengan baik sehingga mampu menampung debit air lebih banyak. ia juga berpesan “Waduk di Jakarta Barat harus terpelihara, Pastikan tidak ada pendangkalan,” ujarnya.
Sementara itu Kepala Sudin Sumber Daya Air Jakarta Barat, Imron menjelaskan, saat ini ada 147 pompa stasioner di puluhan rumah pompa yang tersebar di delapan wilayah kecamatan. Diakui Imron, dari puluhan rumah pompa yang ada, dua di antaranya saat ini sedang dalam perbaikan. yang di mana “Dua rumah pompa yang diperbaiki saat ini berada di Klingkit (Cengkareng) dan di Kedaung Kali Angke,” jelas Imron.
Selain perbaikan, Imron mengatakan, pihaknya saat ini juga mengadakan pompa air di Waduk Bojong Rawa Buaya, yang merupakan aspirasi warga dari hasil Musrenbang 2017.
Lanjut Ia menambahkan, pihaknya juga tengah memperbaiki pompa dan pemasangan pintu air di Waduk Wijaya Kusuma.
“Kami juga membeli lima unit pompa mobile untuk satpel di kecamatan yang membutuhkan bila terjadi genangan. Pengadaan pompa mobile ini terealisasi November,” tandasnya. (Hdr/wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional