Menu

Bangunan Dan Gubuk Liar Kian Menjamur di Bantaran Kali Di Jakarta Utara

  Dibaca : 274 kali
Bangunan Dan Gubuk Liar Kian Menjamur di Bantaran Kali Di Jakarta Utara
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Lantaran kurang pengawasan dari pihak instansi terkiat, sejumlah kali di Jakarta Utara saat ini terus di penuhi oleh penghuni liar untuk mendirikan bangunan atau gubuk liar. Akibatnya lahan kali dan lahan jalan kian menyempit. Ironisnya lagi gubuk-gubuk liar dibantaran kali dan lahan jalan ini dijadikan tempat usaha.
Seperti terpantau di Kali Cakung Draine, Kali Cakung Lama marunda  Semper Timur,  Kali Lagoa pedemanganan di Kali Cakung Draine kali gubuk di bawah tol pluit penjarigan penghubungnya sudah dipenuhi gubuk-gubuk liar dengan jumlah bangunan maupun gubuk liar ini mencapai ribuan.
“Kalau ini tidak cepat diatasi, kuatir saat hujan deras turun akan memudahkan air meluap hingga menimbulkan banjir” ungkap, salah satu warga warno 35, warga Rw 3 Cilincing Jakarta Utara. Begitu juga disampaikan, Murido 35, warga Semper timur akibat gubuk-gubuk liar itu, lahan kali kian menyempit.
Tak heran jika saat hujan turun menimbulkan banjir. “Saya berharap pemerintah harus  bertindak, paling tidak ada solusinya” tuturnya. Seperti diketahui, persoalan bangunan di bantaran kali ini, rencananya Pemda DKI Jakarta akan membangun kawasan rumah deret untuk  penataan pembanggunan.
Pemerintah Wali Kota Jakarta Utara dibawah naungan Asisten Pemerintahan yang diduga kurang kordinasi dengan bawahannya untuk melakukan upaya penataan wilayah, dengan adanya bangunan liar ini kami mohon kepada Gubernur Anis dapat meninjau langsung terhadap angotanya atau pun Asisten Pemerintahan jangan hanya duduk dibelakan meja aja sementara wilayah semraut. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional