Menu

Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1440 H Desa Hambaro Santuni Anak Yatim 

  Dibaca : 194 kali
Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1440 H Desa Hambaro Santuni Anak Yatim 
Bogor, Rakyatbicara.co.id– Perayaan Tahun Baru Islam (PHBI) bagi ummat muslim adalah suatu yang mana sebagai suatu bentuk manifestasi dari nilai-nilai keagmaan Bukan hanya dijadikan suatu momentum ceremonial saja, akan tetapi lebih kearah mempertahankan nilai keislaman dengan integralisasi dangan nilai kebangsaan atau nasionalisme.
Seperti ukhuwah islamiyah, jiwa solidaritas serta rasa kebersmaan antara sesama umat muslim. Dan hal ini sama seperti apa yang dilakukkan oleh para pemuda di kampung Liud Desa Hambaro kecmatan Nanggung Kababupaten Bogor Yang telah menyelenggarakan gebyar tahun baru islam 1440 Hijriyah dalam tabligh akbar. pada selasa (9/10).
Ketua Pelksana dalam kegiatan Iyan Sopian mengatakan, di Bulan Muharram sebagi bulannya lebaran untuk yatim piatu yang hendaknya mendpatkan santunan dari kaum warga kaum muslimin dalam momentum pada bulan tersebut. bahkan bukan hanya setahun sekali akan tetapi harus lebih intens lagi pada kepedulian terhadap anak yatim atau pun yatim piatu.
Lanjut, Selain itu, moment ini dijadikan ajang moment untuk memriahkan semaraknya penyambutan perayaan tahun baru islam. Yang mana saat ini sudah hampir turun menurun oleh perkembngan kegiatan seperti ini, apalagi di jaman era teknologi digital ini. Sebagai mana apa yang biasanya terjadi bahwa peryaan tahun baru islalm tidak lebih semarak dari peryaan tahun baru Masehi.unjar iyan.
Kemudian moment kegiatan yang dilaksnakan mulai dari jam 13.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB ini serta sekaligus dalam rangka menyambut Hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 oktober 2018. Di mana dalam sesi acara kami tampilkan deklarasi kepada para pemuda.
Dengan tujuan memperkokoh persatuan dan kesatuan kaum para pemuda setempat. serta hadir dalam acara Dai’ kondang sekligus pemain sinetron ustd abeey Ghifran serta kawannya Ustd KH saiful anwar. Serta Pentas kesenian islam seperti Hadroh,  Marawis dan Kasidah selain dari pada itu di lanjutkan dengan pembrian santunan kepada puluhan anak Yatim piatu.
Kemriahan acara tersebutpun turut hadir para pejabat MUSPIKA Camat, Kapolsek,  dan koramil serta tak luput pula suport dari pihak desa setmpat mendukung penuh atas terselengaranya acara yg digagas oleh para pemuda, tutupnya. (YN).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional