Menu

Pasukan Biru Cilincing Grebek Sampah Dan Lumpur Kali Gubuk Genteng

  Dibaca : 176 kali
Pasukan Biru Cilincing Grebek Sampah Dan Lumpur Kali Gubuk Genteng
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Upaya dalam mengantisipasi datangnya banjir pada musim penghujan tahun ini, berbagai upaya dilakukan pihak kecamatan mau pun kelurahan. salah satunya di Kali Gubuk Genteng.
Puluhan pasukan biru atau petugas Sudin SDA Jakarta Utara ini langsung terjun ke Kali Gubuk Genteng, untuk menguras lumpur dan rumput yang ada di kali itu.

Antiaipasi Banjir Satgas Sudin SDA Utar
Kecamatan Cilincing Menguras Kali Gubug Genteng, Rakyatbicara.co.id.

Kasie SDA Kecamatan Cilincing Serkam menjelaskan, kita fokuskan pembersihan lumut di Kali Gubuk Genteng ini, mengingat lumpurnya padat dan banyak tumbuh rumput. Akibatnya aliran air tersumbat.
Kali Progo ini, sangat vital yang terkoneksi dengan Kali Cakung Lama dan Cakung Draine. Jika tak dibersihkan bisa berdampak banjir di wilayah Semper Barat. Makanya kita prioritaskan” unjar sarkam.
Dalam hal ini Benhard Sihotang Lurah Semper Barat menambahkan, kondisi kali Gubuk Genteng jauh lebih baik terutama turap kali yang sudah dibangun oleh Sudin SDA Jakarta Utara hingga menyambung ke pintu air kampung kasepatan.
Jika lumpur dan tumbuhan rumput di kali itu sudah dibersihkan, maka warga yang tinggal di dekat lokasi tak cemas jika turun hujan ujarnya.
Benhard Sihotang juga meminta agar warga menjaga serta merawatnya terutama tak buang sampah dikali. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional