Menu

PDAM, Oprator Intake Chiherang Pondok Bersihkan Sampah Yang Tersumbat

  Dibaca : 176 kali
PDAM, Oprator Intake Chiherang Pondok Bersihkan Sampah Yang Tersumbat
Kota Bogor, Rakyatbicara.co.id – Tumpukan sampah imbas hujan deras di daerah hulu, oprator intake Chiherang pondok telah membersihkan sampah yang tersumbat dan menyangkut di screen mate dikanal intake Chiherang pondok petugas berupaya sampah tersebut tidak sampai ke IPA Dekeng.
Seperti yang mimin sampaikan tadi malam, air baku mengalami peningkatan kadar kekeruhan, dari kondisi normal 50-100 NTU jadi sekitar 600 NTU serta sampah domestik yang terbawa aliran sungai Cisadane.
Kondisi bikin para oprator dan temen-temen mimin di subdepartemen Sumber dan Pengolahan kerja keras, membersihkan screen-screen sampah di Intake Ciherang Pondok agar sampah-sampah besar mau pun sedang tak terbawa masuk ke IPA Dekeng.
 Namun sampah-sampah kecil seperti bungkus permen, puntung rokok dan lain-lain masih sempat terbawa sampai IPA Dekeng.
Tingginya volume sampah dan lumpur menyebabkan proses flokulasi di IPA Dekeng tidak berjalan dengan  sempurna. Akibatnya flok yang terbentuk tidak bisa mengendap sempurna di sedimentasi, sehingga proses backwash akan lebih sering. Ini yang membuat khawatir debit air bersih berkurang, sehingga menyebabkan gangguan di sebagian zona III dan IV, unjar mimin.
Lanjut, Tapi alhamdulillah setelah di pantau level Reservoir Pajajaran, Merdeka dan Cipaku masih dalam kondisi normal. Artinya, tekanan air ke rumah-rumah pelanggan umumnya baik-baik saja. (Hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional