Menu

TKPK Gelar Rakerda Penanggulangan Kemiskinan 2018

  Dibaca : 82 kali
TKPK Gelar Rakerda Penanggulangan Kemiskinan 2018
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2018 di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta.
Rakerda tahun ini mengusung tema ‘Dengan Semangat Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional, Kita Berdayakan Masyarakat untuk Mewujudkan Jakarta yang Maju Kotanya dan Bahagia Warganya.
 Kegiatan tersebut melibatkan lebih dari 150 pemangku kepentingan dari perwakilan kementerian/lembaga, perangkat daerah, akademisi, organisasi masyarakat sipil, pelaku usaha dan pihak terkait lainnya dalam pelaksanaan agenda tahunan ini.
Sesuai dengan amanat Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 40 Tahun 2018, rakerda merupakan forum koordinasi lintas sektor yang bertujuan membahas strategi penanggulangan kemiskinan daerah provinsi, program-program penanggulangan kemiskinan dan melaksanakan pemantauan serta evaluasi penanggulangan kemiskinan daerah.
“Karena itulah perlu kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak,” ujar Saefullah, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta di lokasi, Selasa (16/10).
Saefullah menuturkan, kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam penanggulangan kemiskinan telah dituangkan melalui Daftar Strategis Daerah (KSD). Bentuk kegiatannya antara lain pemberian KJP dan KJS Plus, Kartu Lansia Jakarta (KLJ),  pelatihan keterampilan, pelatihan kewirausahaan, penyediaan hunian yang layak, subsidi pangan dan subsidi transportasi.
Menurut Saefullah, dalam kegiatan, pihaknya juga sekaligus memberi penghargaan kepada sejumlah organisasi dan kelompok usaha masyarakat atas kontribusi dalam upaya penanggulangan kemiskinan di DKI Jakarta.
“Konsolidasi tidak hanya di internal pemerintah, tetapi juga antar pemerintah dan non pemerintah,” tandasnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional