Menu

Gelar Sidang Terbuka IAIN Lantik 380 Wisudawan

  Dibaca : 161 kali
Gelar Sidang Terbuka IAIN Lantik 380 Wisudawan
Kota Kendari, Rakyatbicara.co.id – Institut Agama Islam Negri (IAIN). melaksanakan kegiatan wisuda sarjana dan Magister dengan jumlah 380 wisudawan pada tahun 2018 ini yang terdiri dari magister 86 orang dan 294 sarjana.
Untuk masing masing perguruan yang telah mendapatkan gelar sarjana meliputi. Fakultash dan Ilmu Keguruan 161 orang, Fakultas Syariah 42 orang, Fakultas Ushuluddin adab dan dakwah 19 orang, Fakultas ekonomi dan bisnis islam 72 orang. Acara berlangsung di gedung auditorium IAIN Kendari. Rabu, (17/10/2018).
Pada acara gelar kegiatan wisuda sarjana Magister turut hadir dalam kegiatan Gubenur Ali Mazi SH.
Dalam sambutan Gubernur Ali Mazi, SH mengatakan, untuk kedepan akan terus memajukan IAIN Kendari dan akan berubah status menjadi Universitas Negeri Islam dan memberikan lahan yang luas  untuk menunjang kemajuan IAIN Kendari.
Institut Agama Islam Negri (IAIN) telah  terbentuk serta meluluskan wisudawan sekitar 6000 lebih. yang dimana para wisuda kali ini terdapat 65 lulus predikat cumlaude dengan rata rata IPK >3.70. Adapun wisudawan terbaik dan IPK tertinggi, serta tercepat atas nama Aris Darmawan SH, dari Fakultas Syariah program studi Hukum Tata Negara dengan IPK 3.88 predikat pujian masa studi 7 semester.
Sedangkan IPK tertinggi dari Pascasarjana saudari Anistantia Puteri Maulana, MH dengan IPK 3.95 dan wisudawan tercepat dari Pasca Sarjana dengan masa studi tercepat 1 tahun 6 bulan atas nama Angki  Firmansyah, M.Pd. dari program studi manajemen Pendidikan islam dengan IPK 3.71. Kepada wisudawan terbaik dan IPK tertinggi. untuk program sarjana kami berikan apresiasi dengan memberikan kesempatan untuk melaksanakan program pascasarjana IAIN Kota Kendari berupa bebas biaya pendaftaran,SPP dan BPP selama 1 tahun/2 semester.
Hal ini senada yang dikatakan REKTOR IAIN Kendari oleh Bapak DR.H. NUR ALIM, M.Pd dalam kata sambutannya pada pemembukaan acara kegiatan wisuda tersebut.
Lanjut,  Beliau juga mengatakan kepada lulusan terbaik mengucapkan SELAMAT dan saya juga mengingatkan jangan cepat berbangga diri karena belum menjamin IPK tertinggi mendapatkan pekerjaan dengan cepat. Imbuhnya.
Melalui sabutannya Nur alim mengatakan, jadikan ini sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih keras lagi demi keberhasilan yang akan datang. Semoga ilmu, pengalaman, dan keterampilan yang di dapat selama studi di kampus ini dapat menjadi bekal berharga dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik.Selain itu Atas nama IAIN kendari para wisudawan dan wisudawati untuk tetap menjaga akhlakul karimah dan menjunjung tinggi nilai nilai islam dimanapun anda berkiprah.
Sementara salah satu dari orang tua wisudawan bernama Asril mengungkapkan,  selama anaknya kuliah di IAIN kendari sampai wisuda dia merasa bangga, karena IAIN Kendari kampus teraman dan sarana fasilitasnya memadai dan perlu ditingkatkan lagi menjadi perguruan tinggi islam terbaik sehingga maju serta dapat bisa bersaing dengan perguruan tinggi islam lainnya. (ardi).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional