Menu

Gubenur Jawa Tengah Inginkan Peran Humas Lebih Optimal Dalam Penyampaian Dan Komunikasi

  Dibaca : 99 kali
Gubenur Jawa Tengah Inginkan Peran Humas Lebih Optimal Dalam Penyampaian Dan Komunikasi
Wonogiri, Rakyatbicara.co.id – Para Kepala Bagian Humas dan admin medsos Humas Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah “Rembug Kehumasan” bareng Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Gedung Gradika, Selasa (9/10).
Saya pengen peran humas lebih optimal dalam menyampaikan dan mengkomunikasikan program kerja pemerintah kepada masyarakat. Namun, cara penyampaiannya juga harus diperhatikan dan sesuai dengan era generasi millenial saat ini, yang kekinianlah,” kata Ganjar.
Menurutnya, tidak saatnya lagi humas pemerintah daerah memberikan informasi dengan bahasa yang terlalu formal dan kaku. “Bahasanya ya jangan kaku-kaku, yang diksinya baguslah, kalimatnya bagus, kalau perlu dengan audio visual agar lebih menarik dan orang senang melihatnya,” tambahnya.
Termasuk lanjut dia, penyampaian humas dalam merespon berbagai persoalan dari masyarakat juga harus cepat. Utamanya guna menciptakan pemerintahan yang bersih dan melayani dengan mudah, murah dan cepat.
Semua harus begitu, egaliter. Di masa sekarang ini, pemimpin pun harus dekat dengan masyarakat. Kalau tidak tentu akan ditinggalkan. Pemanfaatan teknologi pun harus begitu, publik saat ini sudah menggunakan teknologi informasi, jadi birokrasi juga harus memanfaatkan hal itu,” terangnya.
Humas diminta tidak anti kritik. Menurutnya, sudah menjadi hal yang wajar jika ada banyak kritik dari masyarakat di era saat ini. “Jangan anti kritik, kritik itu menyehatkan, itu untuk memperbaiki. Jadi semua harus ditanggapi dengan baik, namun masyarakat juga kalau mengkritik jangan asal-asalan, tidak boleh maki-maki, menyebarkan hoaks dan sebagainya,” tambah dia.
Sekali lagi Ganjar menegaskan jika humas memiliki peran sangat besar bagi keberlangsungan pemerintahan. “Sampaikan semua program-program pemerintah kepada publik dengan cara dan bahasa yang baik, selain itu Humas juga harus cepat dalam menanggapi masukan serta laporan dari masyarakat. (Red/Humas).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional