Menu

PBB Kecamatan Cilincing Jakarta Utara Mencapai 201 Miliar

  Dibaca : 155 kali
PBB Kecamatan Cilincing Jakarta Utara Mencapai 201 Miliar
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Telah mencapai Rp 201.463.694.998,- . Jumlah tersebut, telah melebihi target pendapat di tahun ini, yakni sebesar Rp199.247.400.000,-.
Kepala Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi (UPPD) Kecamatan Cilincing, Muhammad Juhfa, mengatakan capaiannya hingga 101 persen tersebut kemungkinan akan bertambah lagi. Menyusul, masih adanya wajib pajak yang belum melakukan kewajibannya.
“Termasuk mereka yang melakukan tunggakan-tunggakan pembayaran, dan ini masih kita kejar terus” jelas Jufan, Kamis (18/10).
Tercatat, sambungnya, senilai 25 Miliar wajib pajak masih melakukan tunggakan PBB dan akan menyelesaikannya dalam waktu singkat.
Selain pendapatan PBB yang telah melebihi target, sambung Juhfa, beberapa pendapatan pajak seperti restoran dan parkiran juga telah berhasil dicapainya. “Untuk restoran sudah 100 persen, dan parkiran mencapai 128 persen,” ungkapnya.
Sementara itu, untuk terus semaksimalkan perolehan pajak di Kecamatan Cilincing, ia dan jajarannya pun tidak segan melakukan sosialisasi langsung ke para wajib pajak.  Untuk penunggak PBB-P2 dilakukan persuasif ke wajib pajak dan jika masih belum melunasi dilakukan langkah terakhir pemasangan plang atau stiker dan mungkin dilakukan penyitaan. tegasnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional