Menu

160 Petugas Gabungan Bersihkan Sisa Bangunan PKL Tanah Pasir

  Dibaca : 118 kali
160 Petugas Gabungan Bersihkan Sisa Bangunan PKL Tanah Pasir
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Sebanyak 160 petugas gabungan PPSU, Satpol PP, kecamatan penjarikan Kehutanan, Lingkungan Hidup, Sumber Daya Air, Bina Marga, TNI dan Kepolisian melakukan pembersihan sisa bangunan kios di Jl Tanah Pasir, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan.
Lurah Penjaringan, Depika Rohmadi mengatakan, pembersihan sisa bangunan kios merupakan rangkaian dari rencana penataan. Saat ini tengah dilakukan betonisasi jalan.
“Pedagang sudah sepakat nanti akan direlokasi ke sisi selatan Jl Tanah Pasir. Kita sudah usulkan dijadikan loksem,” ujarnya, Jumat (19/10).
Dijelaskan Depika, keseluruhannya terdapat sekitar 400 pedagang kaki lima yang biasa aktif menggelar lapak di JalanTanah Pasir, RW 06, 08 dan RW 12 Penjaringan. Pembongkaran dan pembersihan kios sudah dilaksanakan sejak tiga pekan lalu secara bertahap.
Menurut Depika, setelah bangunannya dibongkar PKL masih bisa berjualan di lokasi sekitar sambil menunggu penetapan dan tindaklanjut pembuatan loksem. Selain betonisasi jalan dan relokasi pedagang, saluran di kawasan Jalan tanah pasir juga akan dikuras.
“Hari ini kita bersama pedagang bongkar 80 bangunan mereka yang sudah ditinggalkan dan target kita rampung pekan depan. Mulai besok SDA mulai kerja,” tandasnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional