Menu

Dharma Wanita Dinas Komimfo Sultara Mengadakan Penyuluhan Kesehatan Pencegahan Kangker 

  Dibaca : 91 kali
Dharma Wanita Dinas Komimfo Sultara Mengadakan Penyuluhan Kesehatan Pencegahan Kangker 
Kota Kendari, RakyatBicara.co.id – Dharma Wanita Dinas KOMINFO Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia wilayah Kota Kendari melaksanakan kegiatan sosialisasi Penyuluhan Pencegahan Kanker di Aula Galeri SULTRA Emas Dinas KOMINFO SULTRA. (18/10/2018).
Dimana manfaat kegiatan penyuluhan kanker tersebut adalah memberikan informasi tentang bagaimana kanker itu sendiri, bagaimana gejala dini dan faktor faktor penyebabnya kanker dan bagaimana mengobati kanker tersebut, seperti yang diungkapkan konsultan Koordinator Lapangan Team Kota Kendari Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia  La Ruhama.
Lanjut Ruhama mengatakan, perlu mendeteksi dini, dalam gejala dan pengobatannya sedini mungkin, dimana adanya ketakutan masyarakat. tentang akan adanya bahaya kanker khususnya penderita kanker melalui pengobatan secara operasi.
Pada umumnya ketika selesai operasi kanker/tumor tersebut akan tambah ganas dan mematikan sehingga perlu pengobatan alternatif lain, yaitu dengan mengkonsumsi  tumbuhan TEMU PUTIH mengandung zat anti kanker 80-90% dimana akan ada reaksi berupa nyeri ditempat benjolan/lokasi kanker bagi penderita. Ciri tumbuhan temu putih satu seperti temu lawak hanya temu putih bumbunya putih.
Cara pengolahan diambil umbinya kemudian dikupas dan diambil rimpangnya di iris tipis yang isinya berwarna orange. setelah itu dijemur dengan menghindari sinar matahari langsung/di anginkan. agar tidak berkurang kandungan anti kankernya setelah dijemur ditumbuk halus kemudian disajikan diminum 1 sendok teh/hari.
Manfaat dari penyuluhan tersebut bagi peserta kegiatan sangat membantu sekali, dengan bagaimana mendeteksi gejala dini sampai pengobatan terhadap bahaya kanker tersebut kata Hj. Jasni,S.Pd, M.Pd Selaku Ketua Dharma Wanita Dinas KOMINFO SULTRA.
Lanjut beliau, dalam kegiatan penyuluhan tersebut, merupakan pertemuan rutin yang dilakukan setiap bulannya bukan hanya sosialisasi, masalah dibidang kesehatan tapi bidang lain seperti bidang sosial budaya, pendidikan dan lain lain guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan terhadap ibu-ibu Dharma Wanita Dinas KOMINFO SULTRA. (ardi).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional