Menu

SMP Negri 8 Konawe Selatan Adakan Kegiatan LDKS

  Dibaca : 432 kali
SMP Negri 8 Konawe Selatan Adakan Kegiatan LDKS
Kota Kendari, RakyatBicara.co.id – Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) pada tahun 2018. Dengan memberikan pembekalan tentang wawasan nasionalisme, wawasan ke pimpinan, meningkatkan kualitas pengetahuan, keterampilan dan sikap tanggungjawab, serta memantapkan kemampuan kepemimpinan yang dimiliki para siswa.
Dalam acara kegiatan LDKS, turut hadir H. Saifuddin,S.Pd,M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe Selatan didampingi oleh kepala sekolah SMPN 8 Said S.Pd,M,Pd.
Latihan Kepemimpinan siswa yang di ikuti oleh 100 orang peserta, dan yang nantinya siswa tersebut mewakili untuk mengikuti LDKS pada tingkat Kabupaten.
Sementara dalam sambutan Kepala Sekolah SMPN 8 Konawe Selatan, Said S.Pd,M,Pd. mengatakan, Perlu adanya upaya menanamkan jiwa ke pimpinan sejak dini serta memberikan karakter pada siswa.
Lanjut, maka itu dengan kegiatan LDKS ini, sangatlah penting diselenggarakan, dengan tujuan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda. Dengan memberikan pembekalan tentang wawasan nasionalisme, wawasan ke pimpinan, meningkatkan kualitas pengetahuan, keterampilan dan sikap tanggungjawab, serta memantapkan kemampuan kepemimpinan yang dimiliki para siswa. kata Said.
Said juga menambahkan, kedepannya kelak tumbuh para generasi muda dengan berkepribadian dan mampu bersaing secara sehat. Perlu disadari pula bahwa siswa yang cerdas dituntut jiwa kepimpinan dan harus disiplin disegala bidang, tangguh secara fisik dan mental sehingga diharapkan para peserta siswa mempunyai jiwa patriotisme dan nasionalisme, memiliki rasa cinta tanah air yang sangat tinggi, sekaligus sikap hormat menghormati, toleransi dan sopan santun.
Hal ini senada dengan yang dikatakan H. Saifuddin, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe Selatan. dalam acara tersebut Dimana kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan pengetahuan mereka tentang calon pemimpin dan potensi kepimpinan sudah disiapkan sedini mungkin disamping ditunjang potensi akademik dan ilmu pengetahuan sehingga melahirkan bibit bibit pemimpin.
Dimana untuk bisa memimpin hal terkecil adalah seorang pemimpin harus bisa mempengaruhi orang, bawahan,dan temannya untuk mengikuti ide yang digagasnya sesuai kaidah, etika, dan potensi keilmuan yang dimilikinya. (Ardi).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional