Menu

Trotoar Di Jalan Sindang Permai Koja Dikuasai PKL  

  Dibaca : 411 kali
Trotoar Di Jalan Sindang Permai Koja Dikuasai PKL  
Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Kondisi trotoar di sepanjang Jalan sindang beralih fungsi menjadi lapak para pedagang kaki lima (PKL).
Pantauan Rakyatbicara.co.id kondisi trotoar yang biasa lebih lengang sebelum kini banyak ditempati lapak-lapak para pedagang.
Akibatnya pejalan kaki sulit melintas di kawasan tersebut.
Salah seorang pejalan kaki, agus (44), mengatakan dirinya mengaku sangat menyayangkan dengan kondisi trotoar disana.
“Trotoar ini kan untuk pejalan kaki, seharusnya steril dari para pedagang, kalau seperti ini membuat kami (pejalan kaki) tidak lagi nyaman karena terganggu dengan mereka yang memiliki aktivitas lain di atas trotoar,” kata Agus Senin (23/10/2018).
Untuk itu dirinya berharap, kedepannya penataan kawasan jalan Sindang RBU dapat dilakukan lebih baik lagi, agar kondisi semrawut yang biasa terlihat dikawasan ini tidak terjadi lagi.
“Seharunya ada penataan pedagang lebih baik lagi dan parkir seharusnya juga dibuatkan tepat khusus, jangan cuma ditertipkan, itu hanya solusi hari itu saja bukan solusi untuk ke depan,” katanya.
Selain itu, hal senada juga dikatakan Dedi (39), salah seorang warga yang mengaku merasa tak nyaman dengan kondisi trotoar yang dipenuhi PKL.
“Kalau dibilang ngak nyaman, ya nggak nyaman mas, cuma ya gimana, mungkin mereka juga akan bertambah, jadi mungkin hanya sementara,” katanya.
Walau merasa terganggu dirinya tidak mempersalahkan banyaknya para Pkl yang berjualan di atas trotoar, walau begitu ia yakin Pemerintah sudah paham untuk mengatasi permasalahan seperti ini.
“Berharap rapi lagi aja, kan emang gak boleh di trotoar, kalo urursan merapikan biar pemerintah aja yang tahu betul kondisi seperti ini,” katanya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional