Menu

Aksi Bela Tauhid Ribuaan MCI Berkumpul Di Lapangan Eks MTQ

  Dibaca : 153 kali
Aksi Bela Tauhid Ribuaan MCI Berkumpul Di Lapangan Eks MTQ
Kota Kendari, RakyatBicara.co.id – Majelis Cinta Islam (MCI) Kota Kendari, mengadakan Aksi Bela Tauhid dengan membawa bendera dan atribut Tauhid. dilakukannya Longmarch para aksi ini, dimulai Dari Lapangan Lakidende hingga Lapangan eks MTQ,  Sabtu (27/10).
Ribuan massa longmarch, Aksi Bela Tauhid memenuhi Lapangan Lakidende hingga Lapangan Eks MTQ.
Ketua Majelis Cinta Islam (MCI) Kota Kendari Saharuddin, SP dan Kordinator Lapangan Imran Wahid SH mengatakan,  Sesuai  STTP pemberitahuan kegiatan ini dihadiri 300 orang. namun kenyataan di lapangan berjumlah melebihi dan dihadiri ribuan orang. Hal ini dengan kerja keras panitia dalam sosialisasinya dengan mengadakan undangan terbuka kepada masyarakat khusus umat muslim melalui media sosial dan slogan/pamflet.
Dalam orasi Imran Wahid SH menyatakan  Kalimat Tauhid La illa Ha ilallah adalah kalimat kita semua khususnya umat muslim maka wajib kita menjaga dan mengamalkan kalimat, kalimat tauhid tersebut sambil meneriakkan Takbir Allahu Akbar.
Masih di katakan Imran, Alasan diadakan aksi bela Tauhid ini adalah untuk mengrespon aksi pembakaran bendera tauhid sebelumnya yang dilakukan oleh oknum BANSER digarut. Ada pun tuntutan aksi yang disuarakan Majelis Cinta Islam yaitu Meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan proses hukum kepada pelaku pembakaran bendera tauhid tersebut, dengan seberat-beratnya serta sesuai hukum yang berlaku.
Penistaan terhadap bendera tauhid dan ulama harus dihentikan, Adanya isu adu domba antara umat sesama muslim/ulama  maupun dengan pihak kepolisian harus dihentikan. serta masyarakat harus menyikapi persoalan tersebut dengan baik dan benar dengan mengecek kebenaran semua. Hoaks yang berkembang di masyarakat dan dimedia sosial. kata imran.
Umat islam di Indonesia khususnya di kota kendari harusnya tau tata cara tentang bagaimana berperilaku sopanan dan  beretika. sebagaimana islam itu sendiri sebagai agama rahmatan lil alamin.
Dalam aksi damai adapun tokoh agama dan masyarakat yang hadir dan ikut berorasi  yaitu bapak Ismean, SP M Si, Muh. Yasin, S.Pd M Pd, Chandra Purna Irawan SH MH dalam orasi membela Kalimat Tauhid dan Ulama. (Ardi).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional