Menu

Bangun Pemuda Satukan Indonesia

  Dibaca : 125 kali
Bangun Pemuda Satukan Indonesia
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 di Halaman Plaza Barat, Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (29/10). Dalam tema yang diusung dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini adalah Bangun Pemuda Satukan Indonesia.
Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kemudian berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan RI.
“Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia,” ungkap Syamsuddin ketika membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.
Dalam sambutannya, ia mengibaratkan perkembangan teknologi layaknya dua mata pisau. Satu sisi, memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.
Di sisi lainnya, perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.
“Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia. Perhelatan Asian Games 2018 dan Asian Para Games membuktikan atlet-atlet muda Indonesia mampu bersaing dengan bangsa-bangsa Asia dan berhasil meraih prestasi gemilang. Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia dan harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidang,” jelasnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional