Menu

Gelar Produk Dekranasda Jakut Wadah Pengrajin Kenalkan Hasil Karya

  Dibaca : 143 kali
Gelar Produk Dekranasda Jakut Wadah Pengrajin Kenalkan Hasil Karya
Jakarta, RakyatBicara.co.id– Gelar produk Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara sebagai wadah para pengrajin untuk memperkenalkan produk unggulannya ke masyarakat luas. Sekitar 50 peserta perwakilan dari 6 kecamatan di Jakarta Utara memadati stand bazar yang akan berlangsunh selama 3 hari di Halaman Plaza Barat, Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (29/10).
“Ini adalah kegiatan perdana dan pertama kali dilaksanakan oleh Dekranasda wilayah kota / kabupaten se DKI Jakarta. Oleh karena itu, perlu mendapatkan apresiasi dan respon positif dari para stakeholder di lingkungan Pemkot Jakarta Utara maupun Dekranasda Provinsi DKI Jakarta,” jelas Rusmiati Saefullah, Pelaksana Harian Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta.
Ia juga berpesan kepada para pengrajin yang tergabung sebagai anggota Dekranasda Jakarta Utara untuk terus meningkatkan kualitas dan desain produk agar menarik minat pembeli. Kemudian produk yang dihasilkan bisa bersaing dipasaran dengan harga yang terjangkau.
Antusiasme yang cukup tinggi dari para pengrajin untuk menggelar hasil karyanya di Kantor Walikota Jakarta Utara mendapatkan respon positif dari Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau. “Dari sisi kualitas, produk-produk yang dihasilkan ini bisa membuat Jakarta Utara semakin dikenal. Momentum ini harus dimanfaatkan oleh para pengrajin untuk mengenalkan hasil kerajinannya kepada masyarakat luas sehingga mampu meningkatkan perekonomian,” ungkapnya.
Berbagai produk unggulan seperti batik, rajutan, tas, lukisan batu, olahan koran dan kayu bekas, kuliner dan sebagainya menyemarakan gelar produk Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara.
“Kegiatan ini sebagai ajang promosi sekaligus membangun jejaring antar pengrajin dan sektor lainnya. Diharapkan dengan adanya gelar produk Dekranasda Jakarta Utara yang sudah 2 kali dilaksanakan ini dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi keluarga,” tutur Rosnawati, Ketua Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional