Menu

Pemkot Jakut Gelar Sosialisasi Pembangunan Berkelanjutan

  Dibaca : 138 kali
Pemkot Jakut Gelar Sosialisasi Pembangunan Berkelanjutan
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Pemkot Jakut gelar sosialisasi Pembangunan Berkelanjutan di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (29/10).
Ada beberapa maksud dari diselenggarakannya kegiatan ini, seperti upaya untuk meningkatkan kualitas perencanaan, untuk memberikan pemahaman pembangunan berkelanjutan, memberikan gambaran, rencana aksi untuk 5 tahun kedepan, memberikan gambaran posisi UKPD dan sebagai bahan masukan kegiatan berkelanjutan.
Sekretaris Kota Jakarta Utara Desi Putra yang membuka sosialisasi pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals) mengatakan jika kegiatan ini untuk menjadikan Jakarta Utara lebih baik. “Menciptakan Kota Jakarta Utara sebagai kota tanpa kemiskinan, kota tanpa kelaparan, kota berkehidupan sehat dan kota sejahtera,” katanya.
Untuk mewujudkan itu semua, Desi menambahkan harus direncanakan sebaik baiknya. “Jadi kegiatan ini adalah bagian dari perencanaan, jika memulai sesuatu dimulai dengan perencanaan, tentu semuanya kan menjadi baik,” katanya.
Tidak sampai di situ saja, Desi juga menerangkan jika Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) merupakan agenda pembangunan global yang menyempurnakan MDGs. “MDGs hanya menargetkan’pengurangan setengah’ sedangkan TPB menargetkan untuk ‘mengetaskan seluruh indikator’ atau zero goals. TPB tidak hanya memuat tujuan tetapi juga memuat cara pelaksanaan atau memastikan tercapainya semua tujuan,” terangnya.
Dalam kegiatan yang dilangsungkan sehari ini, hadir Wahyuningsih Darajati dari Bapenas dan Maksum dari Bappeda Provinsi DKI Jakarta. (wbo).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional