Menu

Peringati Hari Sumpah Pemuda 4 Sekolah Gunakan Baju Adat Padati Jalan Protokol

  Dibaca : 192 kali
Peringati Hari Sumpah Pemuda 4 Sekolah Gunakan Baju Adat Padati Jalan Protokol
Kota Kendari, RakyatBicara.co.id –Memperingati Hari Sumpah Pemuda 4 sekolah adakan pawai dan padati Jalan protokol Bandara HALUOLEO di Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan, (28/10).
SMPN 8 Konawe Selatan mengadakan upacara bersama dan pawai adat. Semangat sumpah pemuda menggelora di Konawe Selatan yang dihadiri oleh beberapa sekolah mulai tingkat Taman Kanak-Kanak(TK) sampai tingkat sekolah lanjutan tingkat atas(SLTA) yang berada di kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan. Yang diikuti TK angkasa, SDN 5 Ranomeeto, SMPN 8 konsel, SMAN 2 KONSEL.
Acara yang diselenggarakan di halaman sekolah SMPN 8 Konawe Selatan. dalam Kegiatan diawali dengan upacara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 tahun ini.
Dalam sambutan, Kepala Sekolah SMPN 8 Konawe Selatan SAID, S.Pd, M.Pd, Dengan semangat jiwa mudanya yang berapi-api sambil memakai baju adat tolaki sebagai cermin cinta budaya lokal. dengan tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”
Ia juga mengatakan, pemuda adalah generasi penerus bangsa dan harapan bangsa maka dipandang perlu menciptakan generasi muda yang berperan aktif dalam pembangunan, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Di zaman milenial sekarang ini dan zaman informasi yang begitu cepat dan mudah diakses diharapkan pemuda bisa memfilter segala informasi, ilmu pengetahuan dan khusus budaya luar yg masuk yang bisa merusak tatanan budaya lokal. kata Said.
Disamping itu juga cetusnya pemuda harus bebas dan terhindar dari bahaya narkoba, seks bebas, perkelahian pelajar, dll yang bisa merusak mental dan perilaku generasi muda. Semangat Pemuda jangan pernah kendur, cetusnya sambil mengempalkan tangannya ke atas.
Ia juga menghimbau kepada para pemuda dan anak – anak yang hadir dalam upacara tersebut, bahwa kalianlah generasi muda yang dibanggakan bagi negara,agama dan keluarga. ucap Said.
Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan Pawai budaya pakai baju adat yang diikuti TK, SD, SMP dan SMA dimana para perserta diiringi dan dimeriahkan oleh marching band oleh SMAN 2 Konawe Selatan.
Dengan jumlah peserta pawai yang mengikuti kurang lebih ribuan, dengan memadati jalan protokol Bandara HALUOLEO. dimulai dari SMPN 8 Konawe Selatan dan melintasi bundaran bandara hingga ke SMPN 8 Konawe Selatan. dengan di adakan pawai tersebut terlihat antusias penduduk setempat menonton pawai budaya baju adat. (ardi).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional