Menu

Viral Anak SD Diculik Kapolsek Pademangan” Itu Kabar Bohong” Haox

  Dibaca : 457 kali
Viral Anak SD Diculik Kapolsek Pademangan” Itu Kabar Bohong” Haox
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Kepolisian Sektor Pademangan, Polres Metro Jakarta Utara, memastikan bahwa kabar yang beredar di media sosial terkait seorang anak SD yang diculik dan organ dalamnya diambil adalah kabar bohong alias HOAX.
Kepala Kepolisian Sektot Pademangan Kompol Julianthy SH, MH mengatakan, hal tersebut dipastikan setelah pihaknya melakukan peninjauan dan penyelidikan ke SD 011 Pademangan Barat, Jl Budi Mulia Rt 009/ 010, pada Rabu 24 Oktober 2018.
Dari hasil pengecekan dan peninjuan di lokasi, yang dilakukan oleh Aiptu Sugi Iriyanto selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Pademangan Barat, didampingi Anggota Opsnal Reskrim Brigadir Hadi Santoso dan Briptu Mochtar dipastikan kabar itu adalah bohong. “Terkait dengan berita viral di medsos, yang mana penculikan siswa, yang bernama M Rizky Saputra. Berita yang beredar di Medsos itu tidak benar/berita hoak,” ujar Kapolsek Pademangan Kompol Julianthy.
Kedatangan anggotanya yang di terima oleh Ibu Anas selaku wakil Kepsek bidang kesiswaan, selain mengklarifikasi soal kabar tersebut, juga dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang bahaya kabar hoax.
Lanjut Polsek Pademangan, menghimbau dan  mengajak, para guru SD 011 Pademangan Barat, agar ikut berperan aktif dalam memelihara kamtibmas dan mengajak agar tidak mudah percaya dengan berita yang belum pasti kebenaranya/berita hoaks. “Kegiatan ini untuk menyerap permasalahan kamtibmas yang di alami warga dan apabila ada informasi yang berpotensi terjadi gangguan kamtibmas diimbau agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas/Polsek Pademangan,” imbuh Kapolsek.
Sementara itu Ibu Anas mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Polsek Pademangan kesekolah mereka tersebut sehingga terjalin tali silaturahmi yang baik dengan anggota Polsek Pademangan. (humas polsek pademangan/wbo/Red).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional