Menu

Wali Kota Jakbar Salurkan Bantuan Program Bedah Rumah Di Wilayah Duri Kepa

  Dibaca : 246 kali
Wali Kota Jakbar Salurkan Bantuan Program Bedah Rumah Di Wilayah Duri Kepa
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Badan Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Bazis) Jakarta Barat menyalurkan bantuan melalui program bedah rumah di wilayah Duri Kepa Kecamatan Kebon Jeruk, Rabu (30/10). Bantuan langsung diberikan Wali Kota Jakarta Barat, H Rustam Effendi kepada Atijar Harun (72) warga Rt 08 Rw 08, Jalan Asem Raya, Duri Kepa.
Wali Kota Jakarta Barat mengatakan, dirinya mendapatkan informasi ada warga yang memiliki hunian tak layak dan kondisinya nyaris roboh. Sehingga Pemkot Jakarta Barat berkewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk memberikan bantuan dana melalui program bedah rumah Bazis Jakarta Barat.
Bantuan dana senilai Rp 50 juta secara simbolis langsung diberikan Wali Kota kepada Atijar Harun, pemilik rumah yang akan dibedah. “Bedah rumah warga yang tidak layak huni masuk dalam program kami. Saya bersama jajaran akan membantu pelaksanaan pembangunan bedah rumah,” paparnya yang didampingi Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Adkesra), Yunus Burhan, Kepala Bazis Jakarta Barat, Dedi Santosa dan Camat Kebon Jeruk, Abdullah.
Meski begitu, Wali Kota Jakarta Barat juga meminta kepada camat dan lurah untuk memberdayakan masyarakat dalam membantu proses bedah rumah warga tersebut. Sehingga pemilik rumah nantinya bisa hidup layak.
Sementara itu Camat Kebon Jeruk, Abdullah menjelaskan kegiatan bedah rumah ini menjadi satu di antara program Pemkot Jakarta Barat, untuk membantu warga yang tidak mampu agar hidup lebih layak. Pihaknya akan memberdayakan masyarakat agar turut membantu pembangunan rumah tersebut.
Terkait program bedah rumah, Abdullah mengungkapkan pihaknya masih memonitor warga yang memiliki hunian tidak layak. Selain warga Duri Kepa, masih ada warganya yang memiliki hunian tidak layak. “Program bedah rumah pernah di wilayah Kebon Jeruk, Duri Kepa, terus saya masih monitor rumah warga di Sukabumi Utara. Kami juga memberikan bantuan berupa sembako untuk pemilik rumah dari Sudis Sosial Jakarta Barat,” jelasnya.
Ketua RW 08 Duri Kepa, Sarjana, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Jakarta Barat, H Rustam Effendi, yang telah memperhatikan warganya agar hidup lebih layak. “Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih kepada Walikota Jakarta Barat bersama jajarannya,” tuturnya, (hdr).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional