Menu

Masyarakat Jakut Sambut Antusias Program Samawa DP 0 Rupiah

  Dibaca : 144 kali
Masyarakat Jakut Sambut Antusias Program Samawa DP 0 Rupiah
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau memantau langsung proses pendaftaran program solusi rumah warga (Samawa) DP 0 Rupiah di Gedung PTSP, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (1/11).
Antusiasme masyarakat Jakarta Utara untuk memiliki rumah sangat besar, hal ini terlihat sejak dibuka mulai Pukul 08.00 WIB, puluhan orang yang sudah mengambil nomor antrian pendaftaran.
Pada hari ini, kita laksanakan program Samawa DP 0 Rupiah dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Loket pendaftaran baru saja dibuka tapi masyarakat sudah ada yang datang ini menandakan bahwa mereka sangat antusias untuk memiliki rumah,” jelas Syamsuddin didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Utara, Suroto, Asisten Pemerintahan, Abdul Khalit dan jajaran terkait lainnya.
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara membuka loket pendaftaran program Samawa DP 0 Rupiah mulai Pukul 08.00 hingga Pukul 14.00 WIB di Gedung PTSP, Kantor Walikota Jakarta Utara. Petugas disiagakan untuk membantu masyarakat yang akan mendaftar. “Kita siapkan pelayanan disini karena tempatnya strategis sehingga memudahkan masyarakat,” ujarnya.
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan program Samawa DP 0 Rupiah untuk mengupayakan masyarakat Jakarta mendapatkan rumah dengan harga yang terjangkau. “Masyarakat yang berpenghasilan harus punya rumah sendiri jangan sampai ngontrak terus. Oleh karena itulah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengambil inisiatif rumah DP 0 Rupiah agar masyarakat menengah kebawah bisa mempunyai rumah yang layak,” ungkapnya.
Pada hari pertama, pendaftaran program Samawa DP 0 Rupiah menarik minat sejumlah masyarakat Jakarta Utara. “Pas denger pendaftarannya hari ini, saya siapkan kelengkapan persyaratannya dan langsung ke Kantor PTSP Jakarta Utara untuk mendaftar. Mudah-mudahan berkas yang saja ajukan bisa terpilih dan berhak atas hunian rumah,” harap Sujarwo, petugas cleaning service di Kantor Walikota Jakarta Utara. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional