Menu

Pemkot Jakut Sosialisasikan Mekanisme Pelaporan PIC Penanganan Genangan

  Dibaca : 69 kali
Pemkot Jakut Sosialisasikan Mekanisme Pelaporan PIC Penanganan Genangan
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, menggelar sosialisasi penanganan genangan dan banjir di wilayah melalui mekanisme pelaporan person in charge (PIC) dalam Jakarta Smart City (JSC). Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Fatahillah Blok P Kantor Wali Kota, diikuti perwakilan dari kecamatan, kelurahan dan UKPD terkait, Selasa (6/11).
Asisten Pemerintahan (Aspem) Jakarta Utara, Abdul Khalit menjelaskan, kegiatan sosialisasi dalam rangka menindaklanjuti rapat terkait mekanisme pelaporan PIC dalam JSC yang dilaksanakan di tingkat provinsi. Diharapkan, mekanisme pelaporan PIC akan membuat penanganan lebih cepat.
“Petugas yang menjadi PIC-nya nanti akan membuat laporan melalui aplikasi. Mulai dari wilayah terdampak sampai ketinggian genangan dilaporkan,” ujarnya.
Dijelaskan Khalit, mekanisme pelaporan akan memperakurat lokasi dan dampak kejadian. Dengan begitu, langkah penanganan bisa dilakukan dengan segera dan tepat sasaran.
“Ini merupakan rangkaian kesiapsiagaan dan antisipasi menghadapi musim hujan. Kita harus terus siaga,” tandasnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional