Menu

Aksi Grebek Sampah Digelar Di Kebon Bawang Jakarta Utara

  Dibaca : 192 kali
Aksi Grebek Sampah Digelar Di Kebon Bawang Jakarta Utara
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Aksi gerebek sampah digelar di Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (11/11).
Kegiatan itu sekaligus untuk menghadapi musim hujan dan mengimbau masyarakat menjaga kebersihan. Aksi grebek sampah dimulai dengan apel yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Kebon Bawang pada pukul 08.00 WIB.
Sejumlah unsur seperti warga, PPSU dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) membersihkan kali di sepanjang jalur RW 01 hingga RW 10 Kebon Bawang.
Lurah Kebon Bawang, Wily Hardiana, menyambut positif adanya kegiatan yang bekerjasama dengan IPK. Kegiatan itu diharapkan bakal memicu semangat warga Kebon Bawang untuk lebih menjaga lingkungan.
“Ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk lingkungan, melibatkan elemen masyarakat di antaranya IPK, dibawah pimpinan Bang Leo saya berharap kegiatan seperti ini tidak sampai di sini saja, tapi ada jenjang kelanjutannya,” ujar Wily.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IPK DKI Jakarta, Saut Tulus Leonard Situmorang atau akrab disapa Bang Leo, mengatakan, kegiatan ini adalah wujud kepedulian dari IPK terhadap lingkungan, khususnya di wilayah Kelurahan Kebon Bawang.
“IPK sangat peduli terhadap lingkungan khususnya kebersihan, karena kita sama-sama tahu saat ini sudah masuk musim penghujan. Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan kali, khususnya yang ada di wilayah kita,” ujar Bang Leo.
Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 3 Jakarta Utara dari PAN itu juga mengatakan, kedepannya akan segera disusun kegiatan untuk kepentingan masyarakat dan wilayah agar senantiasa aman, nyaman dan tenteram.
“Kedepannya kita masih menyusun kegiatan untuk lingkungan dan masyarakat, karena kita juga harus tahu terlebih dahulu apa kegiatan yang sekiranya berguna untuk masyarakat,” kata Bang Leo. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional