Menu

Lurah Marunda Inginkan Pantai Hijau Kembali Dan Terhindar Abrasi

  Dibaca : 283 kali
Lurah Marunda Inginkan Pantai Hijau Kembali Dan Terhindar Abrasi
Jakarta, RakyatBicara.co.id – Ratusan pohon ditanam di Kampung Rw 07 Rt 08 dan 09 marunda kepu marunda Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.
Kegiatan Ini dilakukan karena selama ini kawasan tersebut dianggap gersang, selain itu juga untuk menggantisipasi ambrasi karena posisinya di pinggir laut.
Lurah Marunda, Hilda Damayanti mengatakan, Kali ini program penanaman sejuta pohon sudah menjadi sebuah gerakan.Targetnya Jakarta Utara yang berada di pesisir pantai menjadi daerah yang hijau kembali, selain itu kawasan kampung kepu marunda tersebut juga sudah gersang dikarnakan lokasi tersebut berada di pinggir laut.
“Ini salah satu upaya mengurangi abrasi di wilayah Jakarta Utara, makanya saat ini kita terus menggiatkan gerakan menanam sejuta pohon. Selain untuk membuat hijau Jakarta Utara. Dengan banyak pohon, juga banyak manfaatnya. bisa menjadikan udara sejuk, polusi berkurang, serta menambah cadangan air tanah. bahkan hasil buah dari pohonnya itu dapat dimanfaatkan dan mencegah abrasi,” tutur Hilda Damayanti, minggu (11/11).
Dikatakan oleh Lurah, dalam penanaman ini, kami lakukan sebanyak 100 pohon di tanam. Pohon- pohon tersebut berasal dari sekolah STIP marunda Cilincing yang disalurkan dalam bentuk bantuan sosial (Baksos).
Dalam Kegiatan serta sekaligus kegiatan Kerja bhakti dan penanaman 100 pohon sukun di marunda kepu bersama dibantu oleh Mahasiswa STIP.
Ditambahkan oleh Lurah, Penanaman pohon ini juga sebagai wujud pemberian contoh kepada masyarakat agar kedepan mereka mau melakukan yang sama. Dengan menanam pohon di sekitar rumahnya, Jika ini sudah dilakukan dirinya yakin kawasan Marunda akan menjadi kawasan yang hijau sejuk dan banyak bermanfaat.
“Mari kita semua bergerak untuk peduli terhadap penghijauan lingkungan. Program penanaman pohon ini bertujuan untuk menghijaukan kota Jakarta Utara yang identik sebagai wilayah pesisir,” tambahnya. (wbo).
Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional